Connect With Us

Imbas Corona, Musda KNPI Tangsel Pindah Lokasi

Rachman Deniansyah | Jumat, 20 Maret 2020 | 11:39

| Dibaca : 1148

Logo knpi, ilustrasi (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan  akan tetap melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV, Sabtu (21/3/2020) besok.

Namun, seiring dengan adanya penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas, maka Musda yang awalnya akan dilaksanakan di Puncak, Bogor, kali ini diputuskan digelar di Resto Remaja Kuring, Buaran Serpong, Tangsel.

Ketua pelaksana RAPIMDA dan Musda DPD KNPI Tangsel Syahrul menegaskan, langkah perubahan tempat itu diambil, agar dapat menjaga kondisi yang sedang mengkhawatirkan akibat penyebaran virus Corona.

Menurutnya, hal itu juga dipilih agar terhindar dari kemungkinan-kemungkinan yang berdampak buruk.

“Untuk pelaksanaan Musda IV tetap dilaksanakan sesuai tanggal yang disepakati dalam Rapimda beberapa waktu lalu. Hanya saja memang lokasinya pindah, tidak di Puncak Bogor. Hal ini melihat beberapa pertimbangan utama, yakni adanya penyebaran virus corona yang mana ada imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan luar daerah dan kerumunan banyak orang,” kata Syahrul, Jumat (20/3/2020).

Namun demikian, ditegaskan Syahrul bahwa pelaksanaan Musda IV akan mengikuti standar keamanan yang ditetapkan oleh WHO dan edaran Wali Kota Tangsel. 

"Misalnya dengan melengkapi cairan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan," sambungnya.

Sementara itu, tambah Syahrul, semuanya sudah rapih. Saat ini, ia tengah menyebar undangan kepada semua OKP dan para peserta baik yang memiliki hak suara, undangan dan peninjau.

Ia menuturkan, undangan harus disebar ketujuh Pengurus Kecamatan, 94 OKP, 17 peninjau dan undangan, sehingga totalnya ada 118 undangan.

“Adapun yang memiliki hak suara totalnya sebanyak 104, terdiri dari 94 OKP, tujuh PK, unsur DPD Provinsi Banten satu, unsur MPI Tangsel satu, DPD Tangsel satu suara,” tambah Syahrul.

Syahrul pun berharap, agar pelaksanaan Musda IV ini berjalan lancar dengan tidak ada hambatan satupun.

Selain itu juga diharapkan agar menjadi contoh bagi oranganisasi kepemudaan yang lain di Kota Tangsel.

Diketahui, sejak awal pendaftran bakal calon hingga ditutup, saat ini sudah terdapat tiga orang yang mengambil formulir.

Mereka diantaranya Zaki Anshari dari Pemuda Muhammadiyah, Tharlis Dian Syah Lubis yang merupakan mantan ketua Cabang HMi Ciputat 2018-2019, dan Saefuddin dari DPD KNPI Tangsel. 

Sementara itu, dari ketiganya hanya satu yang mengembalikan, yaitu Syaifuddin. (RAZ/RAC)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

KAB. TANGERANG
Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Kamis, 9 Juli 2020 | 14:39

TANGERANGNEWS.com-Pengemudi ojek online (Ojol) yang tewas gantung diri di Kampung Semprok, RT17/7, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, diketahui bernama Sutrisno

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi