Connect With Us

Diduga Terjangkit Corona, Pilot Asal Pamulang Meninggal Dunia

Rachman Deniansyah | Senin, 23 Maret 2020 | 21:46

| Dibaca : 34303

Ilustrasi Virus Corona. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pilot sebuah maskapai penerbangan telah meninggal dunia, diduga akibat terinfeksi virus Corona, Minggu (22/3/2020) kemarin. 

Pilot yang diketahui bernama Sutopo Putro dengan alamat di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan itu, dinyatakan meninggal usai menerima perawatan di Eka Hospital BSD. 

Direktur PR Korporat Eka Hospital James Carlos menerangkan, pertama kali, pasien datang ke Instalasi Gawat Darurat Eka Hospital BSD, sehari sebelum dinyatakan meninggal. 

"Dalam kondisi batuk, demam, sesak napas, dengan riwayat perjalanan ke Malaysia kira-kira satu minggu sebelum masuk rumah sakit," ujar James melalui keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Saat itu, kata James, pasien pun langsung ditangani oleh tim dokter yang bertugas. 

"Pasien diperiksa oleh dokter spesialis paru dan serangkaian pemeriksaan penunjang lainnya dengan kecurigaan mengarah pada infeksi virus COVID-19," tuturnya. 

James menerangkan, usai mendapatkan penanganan, kondisi pasien justru kian memburuk. Dokter pun segera memberikan respon cepat berupa prosedur resusitasi jantung paru.

"Dan dilakukan tindakan resusitasi kembali, namun akhirnya pasien meninggal dunia pada pukul 17.44 WIB," paparnya. 

Sementara di lokasi berbeda, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel Tulus Muladiono mengaku belum dapat memastikan pasien tersebut meninggal akibat terjangkit COVID-19.

Sebab, kata Tulus, dirinya belum mendapat konfirmasi yang jelas dari Tim Gugus Tugas Pusat. 

"Untuk yang pilot, masih tunggu info dari Kemenkes. Kalau belum ada hasil lab (laboratorium), kan enggak bisa saya masukan datanya," singkatnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

SPORT
Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang memperlihatkan peserta lomba olahraga motocross mengatasnamakan Piala Wali Kota Tangerang kecewa, viral di sosial media, Kamis 1 Desember 2022.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill