Connect With Us

Diduga Terjangkit Corona, Pilot Asal Pamulang Meninggal Dunia

Rachman Deniansyah | Senin, 23 Maret 2020 | 21:46

| Dibaca : 31152

Ilustrasi Virus Corona. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pilot sebuah maskapai penerbangan telah meninggal dunia, diduga akibat terinfeksi virus Corona, Minggu (22/3/2020) kemarin. 

Pilot yang diketahui bernama Sutopo Putro dengan alamat di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan itu, dinyatakan meninggal usai menerima perawatan di Eka Hospital BSD. 

Direktur PR Korporat Eka Hospital James Carlos menerangkan, pertama kali, pasien datang ke Instalasi Gawat Darurat Eka Hospital BSD, sehari sebelum dinyatakan meninggal. 

"Dalam kondisi batuk, demam, sesak napas, dengan riwayat perjalanan ke Malaysia kira-kira satu minggu sebelum masuk rumah sakit," ujar James melalui keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Saat itu, kata James, pasien pun langsung ditangani oleh tim dokter yang bertugas. 

"Pasien diperiksa oleh dokter spesialis paru dan serangkaian pemeriksaan penunjang lainnya dengan kecurigaan mengarah pada infeksi virus COVID-19," tuturnya. 

James menerangkan, usai mendapatkan penanganan, kondisi pasien justru kian memburuk. Dokter pun segera memberikan respon cepat berupa prosedur resusitasi jantung paru.

"Dan dilakukan tindakan resusitasi kembali, namun akhirnya pasien meninggal dunia pada pukul 17.44 WIB," paparnya. 

Sementara di lokasi berbeda, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel Tulus Muladiono mengaku belum dapat memastikan pasien tersebut meninggal akibat terjangkit COVID-19.

Sebab, kata Tulus, dirinya belum mendapat konfirmasi yang jelas dari Tim Gugus Tugas Pusat. 

"Untuk yang pilot, masih tunggu info dari Kemenkes. Kalau belum ada hasil lab (laboratorium), kan enggak bisa saya masukan datanya," singkatnya. (RMI/RAC)

BANTEN
COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

Senin, 30 Maret 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Jumlah warga Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona hingga Senin (30/3/2020) berjumlah 20

TANGSEL
Dampak Corona, Dana Pilkada Tangsel Bakal Dikembalikan

Dampak Corona, Dana Pilkada Tangsel Bakal Dikembalikan

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang kian masif telah membuat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September mendatang, tertunda

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

KAB. TANGERANG
1 PDP COVID-19 Pasar Kemis yang Meninggal Disebut Anggota Jamaah Tabligh

1 PDP COVID-19 Pasar Kemis yang Meninggal Disebut Anggota Jamaah Tabligh

Selasa, 31 Maret 2020 | 16:52

TANGERANGNEWS.com-Portal Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, _http://covid19.tangerangkab.go.id merilis satu pasien dalam

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile