Connect With Us

Kalangan Artis Puji Airin Layak Jadi Wali Kota

Advertorial | Kamis, 29 Juli 2010 | 17:33

| Dibaca : 16679

Airin Rachmi Diany (tangerangnews/dens / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS.com-Sosok Airin Rachmi Diany, sebagai aktivis sosial sudah tidak asing lagi bagi masyarakan Tangerang Selatan (Tangsel). Kiprahnya dalam penataan Kota Tangsel melintang dalam berbagai bidang, dari bidang ekonomi, pendidikan, budaya sampai lingkungan. Tidak hanya itu, Berbagai program yang digagasnya dengan slogan “ Mari Menata Tangsel Rumah Kita Bersama “ juga melintasi berbagai isu, dari isu pendidikan, kesehatan, maupun lingkungan. Sebut saja misalnya, program Nutrisi Sehat untuk Rakyat, Taman Bacaan Masyarakat, Airin Cup, Let’s Go Green, dan program-program lainnya.

Melalui kiprah dan konstribusinya dalam menata Kota Tangsel itulah, dukungan banyak elemen masyarakat mengalir deras kepada Airin untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tangsel November mendatang.

Di antara elemen masyarakat tersebut adalah kalangan selebritis yang notabene publik figur. Mereka menilai, Airin sangat layak menjadi Walikota Tangsel mendatang.

 



Seperti diungkapkan Dik Doank. Artis pendiri Sekolah Alam Kandank Jurank Doank ini menilai, Airin adalah sosok perempuan muda yang energik, peduli terhadap pendidikan, dan merakyat. Oleh karena itu, Dik mengaku kagum kepada sosok Airin yang keibuan dalam jiwa kepemimpinannya dan ia berharap Airin bisa dijadikan teladan oleh kaum perempuan Kota Tangsel.

“Saya sangat kagum kepada Ibu Airin, Beliau adalah sosok perempuan muda yang energik, peduli terhadap pendidikan, dan merakyat. Ibu Airin adalah seorang perempuan yang multitalenta sekaligus ibu yang berkarir namun tidak melupakan tugasnya sebagai seorang Ibu. Dengan sifat keibuannya ia telah menunjukkan bahwa ia adalah perempuan hebat, dan patut diteladani kaum perempuan khususnya di Kota Tangerang Selatan ini,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan Rio Febrian, Airin adalah sosok yang sangat bersahaja. Kesahajaan tersebut dapat dilihat dari perilaku kesehariannya sehari-hari yang selalu terlihat loyal dan peduli terhadap isu-isu sosial. Tidak di pungkiri, Airin sangat gigih membantu sesama dan sangat peduli terhadap pelbagai isu lokal maupun nasional. Maka sosok Airin dimata Rio sangat istimewa.

“Jadi, untuk menjadikan Tangsel lebih baik sangat diperlukan sosok seperti beliau,”. Ungkap penyanyi solo pria yang punya karakter vokal yang khas ini.

Vokalis Boomerang Roy Jeconiah yang tinggal di Komplek Pamulang Permai Ciputat punya penilaian sama dengan Dik dan Rio. Menurutnya, terobosan–terobosan program yang dilakukan Airin Rachmi Diany dalam melakukan penataan dan pembangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat bagus, khususnya pada bidang pendidikan.


“Buat aku programnya Bu Airin bagus banget, khususnya program pada sektor pendidikan,” ungkap Roy.

Begitupun dengan Narji, pelawak yang tergabung dalam kelompok lawak Cagur (Calon Guru) ini bahkan aktif mendorong Airin untuk menjadi walikota Tangsel mendatang. Bagi pelawak yang juga presenter ini, Airin pantas memimpin Tangsel.

“ Tangsel adalah kota yang saat ini memerlukan penataan, baik dari sisi pendidikan, lingkungan, maupun investor. OLeh karena itu saya mendukung langkah Ibu Airin untuk melakukan penataan Kota Tangsel dengan menjadi walikota,” ujar Narji.

Demikian juga penilaian Yadi Sembako, artis sekaligus pelawak kocak kelahiran Jakarta, 17 Juli 1973 ini menyatakan sangat mendukung perempuan untuk jadi pemimpin. Namun tentu, perempuan yang dimaksud Pria dengan nama asli Suryadi Ishaq yang kini tinggal di Blok C 7 No. 4 Puri Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini adalah perempuan yang punya potensi dan jiwa kepemimpinan.


Menurut Yadi, di antara perempuan dengan potensi dan jiwa kepemimpinan tinggi itu adalah Hj Airin Rachmi Diany yang kini menjadi Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Artis yang juga seorang Presenter ini mengatakan, Airin mempunyai potensi yang luar biasa untuk menjadi pemimpin. Selain cantik, tingkah laku, tutur bahasa, dan tatakrama Airin dalam bermasyarakat sangat bagus. Apalagi ditunjang dengan program-program luar biasa dalam melakukan penataan Kota Tangsel.

“Sebagai lelaki, jujur saya mengakui Ibu Airin itu cantik, kalo bahasa arabnya itu ‘jamilah’. Selain cantik Ibu Airin juga mempunyai inner beauty yang ditunjukkannya dengan perilaku, tutur bahasa, dan tata krama kepada orang lain yang bagus,” ungkap Yadi dengan logat kearab-arabannya.

Yadi yang mengaku baru dua tahun tinggal di Pamulang menyatakan akan mendukung figur perempuan Tangsel ini untuk maju dalam Pemilukada nanti. “Saya mendukung figur perempuan seperti Ibu Airin untuk maju dalam Pemilukada, saya harapkan ke depan apabila Ibu Airin jadi walikota beliau bisa memberikan apresiasi yang lebih kepada seniman-seniman di Kota Tangsel,” tandas Yadi. 

Sementara itu, terkait penilaian kalangan artis tentang sosok Airin, juru bicara Airin Rachmi Diany, Veri Muhlis Ariefuzzaman, Rabu (28/7) mengatakan, penilaian positif kalangan artis terhadap adik ipar Gubernur Provinsi Banten ini menunjukkan bahwa Airin diterima oleh para publik figur ini.

 

“Sosok Airin sebagai aktivis sosial dinilai lebih diterima oleh masyarakat, karena program yang dijalankannya untuk melakukan penataan di Kota Tangsel dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan, termasuk kalangan selebritis ini,” ungkap Veri yakin Airin akan berhasil mendulang dukungan tertinggi dalam Pemilukada Tangsel.(Adv/deddy)

BANTEN
Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Kamis, 9 April 2020 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) berdampak langsung terhadap dunia industri di Tangerang. Ribuan buruh telah dirumahkan,

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile