Connect With Us

Reaksi Airin Saat Publik Curigai Dirinya Terserang Corona

Rachman Deniansyah | Jumat, 27 Maret 2020 | 08:27

| Dibaca : 1487

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bereaksi atas keingintahuan publik terhadap kesehatan dirinya. 

Seperti diketahui, publik mulai ramai memperhatikan dan memperbincangkan Airin saat beredar sebuah foto yang memperlihatkan Airin diapit dua kepala daerah yang belakangan dinyatakan positif Corona atau COVID-19.

Keduanya, yakni Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Ditambah Airin tak lagi terlihat belakangan ini. Airin akhirnya muncul setelah beberapa kali hanya Benyamin Davnie Wakil Wali Kota yang menjelaskan kesehatan Airin. 

Berikut  reaksi Airin.

 "Foto yang beredar itu merupakan foto lama, yakni foto yang diabadikan saat pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dengan kepala daerah lainnya di Istana Bogor, 2 Maret lalu," kata Airin, Kamis (26/3/2020). 

"Setelah kita audiensi dengan Pak Presiden. Jadi kami Apeksi paginya audiensi dengan Pak Presiden. Siangnya acara penanggulangan bencana. Ada juga banyak kepala daerah di situ kok, termasuk Pak Ridwan Kamil. Alhamdulillah kan Pak Ridwan Kamil negatif," jelas Airin.

Publik pun mempertanyakan kondisi kesehatan Airin. Ibu dari Ghefari dan Ghefira itu menjawab dirinya sudah menjalani tes COVID-19. 

"Sudah tes, hasilnya negatif. Tapi kita tak tahu lusa atau besok nanti ya. Karena-nya tetap (harus jaga jarak). Bisa jadi kemarin kita negatif, hari ini kita positif. Ke depan kita tak ada yang tahu," tuturnya. 

"Prinsip kehati-hatian dan kewaspadaan sangat perlu dijalani saat kondisi seperti ini. Yang kita hadapi adalah virus yang tidak pernah nampak kelihatan," terangnya. 

"Makanya oleh karena itu,tetap jaga jarak. Rekan rekan wartawan juga nih. Ya kalau bisa, bekerja dari rumah. Ya kalau bisa hindari kerumunan, terus sudah gitu cuci tangan, pola hidup bersih, mandi, olahraga, istirahat yang cukup jangan malas bersih-bersih," tuturnya.

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

KAB. TANGERANG
VIDEO: Dikelilingi & Ditembaki Polisi Pemuda Tangerang Ini Tak Gentar 

VIDEO: Dikelilingi & Ditembaki Polisi Pemuda Tangerang Ini Tak Gentar 

Sabtu, 28 Maret 2020 | 23:30

Sebuah video beredar luas di Tangerang. Video tersebut berisi tentang seorang pemuda yang tidak gentar meski telah dikelilingi petugas Polisi bahkan sempat ditembak serta berkali-kali polisi memberikan tembakan peringatan.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile