Connect With Us

Wali Kota Airin Terima Bantuan Sinar Mas Land 100 APD untuk Tim Medis

Rachman Deniansyah | Kamis, 2 April 2020 | 18:55

Penyerahterimaan bantuan APD yang diberikan oleh Sinar Mas Land kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kamis (2/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima bantuan 100 alat pelindung diri (APD) dari Sinar Mas Land, Kamis (2/4/2020). 

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pemkot Tangsel ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien Corona di wilayah tersebut. Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. 

Kegiatan ini kepedulian Sinar Mas Land dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien Corona. 

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan,  APD untuk para tim medis saat ini menjadi salah satu barang yang langka, padahal sangat dibutuhkan. 

“APD medis diibaratkan sebagai perlengkapan perang tim medis dalam melawan virus Corona. Tujuannya adalah supaya virus ini tidak sampai menular pada tim medis yang merawat pasien positif COVID-19. Hal ini memotivasi Sinar Mas Land untuk memberikan bantuan. Semoga bantuan APD ini menjadi penyemangat para tenaga kesehatan yang tengah berjuang saat ini,” katanya.

Atas bantuan yang diberikan itu,  Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan rasa syukurnya.  Sebab, menurutnya bantuan tersebut sangat berguna dan membantu Kota Tangsel ini dalam menangani kasus penyebaran virus Corona ini. 

Penyerahterimaan bantuan APD yang diberikan oleh Sinar Mas Land kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kamis (2/4/2020)

"Apalagi saya masih akan membangun rumah sakit rujukan yang nanti akan memeriksa dan melakukan perawatan terhadap pasien positif COVID-19," ucapnya. 

Menurut Airin, bantuan tersebut mampu memenuhi kebutuhan di wilayahnya yang sebelumnya diakui Airin kekurangan APD. 

Faktor tersebut, menurutnya, yang menjadi salah satu pemicu penyebaran COVID-19 di Tangsl begitu masif.

Penyerahterimaan bantuan APD yang diberikan oleh Sinar Mas Land kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kamis (2/4/2020)

"Karena kita tidak bisa lakukan tracking.  Saya tidak ingin terjun bebas melakukan penelusuran terhadap PDP ODP, tanpa dibekali dengan APD. Jadi ini sangatlah berguna bagi kami," ungkapnya. 

Dengan demikian, Pemkot Tangsel akan meningkatkan upaya menyelesaikan pekerjaan rumahnya saat ini, yakni memutus mata rantai COVID-19.

"Bahwa yang sakit harus kita sembuhkan dengan segala upaya dan keterbatasn kita. Kemudian yang sakit mudah-mudahan cepat sehat,  dan yang sehat tetap sehat.  Itu mlah cara kita melawan COVID-19 dengan kepatuhan, solidaritas, gotong royong dan lainnya," pungkas Airin. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill