Connect With Us

Wali Kota Airin Terima Bantuan Sinar Mas Land 100 APD untuk Tim Medis

Rachman Deniansyah | Kamis, 2 April 2020 | 18:55

Penyerahterimaan bantuan APD yang diberikan oleh Sinar Mas Land kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kamis (2/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima bantuan 100 alat pelindung diri (APD) dari Sinar Mas Land, Kamis (2/4/2020). 

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pemkot Tangsel ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien Corona di wilayah tersebut. Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. 

Kegiatan ini kepedulian Sinar Mas Land dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien Corona. 

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan,  APD untuk para tim medis saat ini menjadi salah satu barang yang langka, padahal sangat dibutuhkan. 

“APD medis diibaratkan sebagai perlengkapan perang tim medis dalam melawan virus Corona. Tujuannya adalah supaya virus ini tidak sampai menular pada tim medis yang merawat pasien positif COVID-19. Hal ini memotivasi Sinar Mas Land untuk memberikan bantuan. Semoga bantuan APD ini menjadi penyemangat para tenaga kesehatan yang tengah berjuang saat ini,” katanya.

Atas bantuan yang diberikan itu,  Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan rasa syukurnya.  Sebab, menurutnya bantuan tersebut sangat berguna dan membantu Kota Tangsel ini dalam menangani kasus penyebaran virus Corona ini. 

Penyerahterimaan bantuan APD yang diberikan oleh Sinar Mas Land kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kamis (2/4/2020)

"Apalagi saya masih akan membangun rumah sakit rujukan yang nanti akan memeriksa dan melakukan perawatan terhadap pasien positif COVID-19," ucapnya. 

Menurut Airin, bantuan tersebut mampu memenuhi kebutuhan di wilayahnya yang sebelumnya diakui Airin kekurangan APD. 

Faktor tersebut, menurutnya, yang menjadi salah satu pemicu penyebaran COVID-19 di Tangsl begitu masif.

Penyerahterimaan bantuan APD yang diberikan oleh Sinar Mas Land kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kamis (2/4/2020)

"Karena kita tidak bisa lakukan tracking.  Saya tidak ingin terjun bebas melakukan penelusuran terhadap PDP ODP, tanpa dibekali dengan APD. Jadi ini sangatlah berguna bagi kami," ungkapnya. 

Dengan demikian, Pemkot Tangsel akan meningkatkan upaya menyelesaikan pekerjaan rumahnya saat ini, yakni memutus mata rantai COVID-19.

"Bahwa yang sakit harus kita sembuhkan dengan segala upaya dan keterbatasn kita. Kemudian yang sakit mudah-mudahan cepat sehat,  dan yang sehat tetap sehat.  Itu mlah cara kita melawan COVID-19 dengan kepatuhan, solidaritas, gotong royong dan lainnya," pungkas Airin. (RMI/RAC)

BISNIS
Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Sabtu, 20 April 2024 | 22:07

Personal branding saat ini merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, terutama di era media digital.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill