Connect With Us

Atut Sesali Bentrokan di Rempoa

| Minggu, 1 Agustus 2010 | 16:10

Ratu Atut Chosiyah saat Pilkada Provinsi Banten lalu. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah menyesali terjadinya bentrokan antara ormas FBR dengan warga Rempoa, di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten.

“Saya sebagai Gubernur sangat menyesali tindakan penyerangan dan anarkis yang dilakukan massa FBR. Apapun itu bentuknya. Seharusnya hal itu tidak terjadi,” ujarnya saat penutupan hari koperasi di Cilenggang Kota Tangsel.

Ia menambahkan masyarakat Kota Tangsel dihimbau untuk menjaga kententraman wilayah Tangerang Selatan yang akan menggelar hajat besar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Sehingga, ormas dan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan semua tahapan yang ada hingga terpilihnya walikota dan wakil walikota terpilih.
“Saya berharap semua masalah yang terjadi dapat diselesaikan secara musyawarah tanpa harus dengan tindakan  kekerasan,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Tangsel Eutik Suarta mengatakan bahwa bentrokan massa FBR dengan warga Rempoa, dapat menganggu stabilitas keamanan warga Tangsel. Karena, tindakan menyerang warga tanpa adanya koordinasi dan komunikasi merupakan tindakan kriminal sebab merugikan orang lain.

“Merusak fasilitas umum dan melukai orang dengan menyerang adalah tindakan kriminal. Jadi, seharusnya bentrokan itu tidak terjadi, apalagi karena masalah sepele,” ujarnya. Wali Kota meminta seluruh ormas yang ada di Tangsel untuk duduk bareng dan mencari jalan keluarnya. “Kami akan mencari jalan keluar secepatnya,” katanya. (deddy)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill