Connect With Us

Fraksi PSI Tangsel Sumbang Ratusan APD Produk UMKM 

Rachman Deniansyah | Kamis, 9 April 2020 | 20:17

Fraksi PSI DPRD Tangsel saat menyerahkan bantuan APD untuk UMKM, Kamis (9/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menyumbangkan ratusan pakaian alat pelindung diri (APD) untuk membantu tim Gugus Tugas COVID-19 Tangsel dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Uniknya, ratusan APD yang disumbangkan tersebut, merupakan produk yang dibuat oleh salah satu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asal Pondok Aren, Tangsel.

"Bantuan pakaian APD tersebut berjumlah 125 buah yang khusus dibuat oleh pelaku UMKM di daerah Pondok Aren," ujar Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah, Kamis (9/4/2020). 

Ferdiansyah menuturkan, penyaluran APD tersebut telah sesuai dengan kebutuhan dasar yang diperlukan oleh tenaga medis di Tangsel. Hal tersebut didapati saat pihaknya melakukan peninjauan ke Puskesmas Pamulang. Menurutnya APD menjadi salah satu bagian penting yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis.

 

Karena itu, ia berharap agar penyaluran bantuan APD tersebut dapat membantu tim Gugus Tugas COVID-19 dalam berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tangsel. 

"Selain itu juga untuk membantu pelaku UMKM Tangerang Selatan yang memproduksi pakaian APD ini, untuk dapat terus bertahan di tengah dampak ekonomi virus COVID-19," terangnya. 

Ferdiansyah pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat ikut serta dan berperan dalam membantu Gugus Tugas COVID-19 dalam bekerja di lapangan.

"Kami berharap apabila pemerintah sudah memberlakukan aturan maupun imbauan, maka baiknya masyarakat dapat mengikuti aturan atau imbauan tersebut guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di kota Tangerang Selatan," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill