Connect With Us

Percepat PSBB di Tangsel, Airin Segera Bersurat ke Menkes

Rachman Deniansyah | Kamis, 9 April 2020 | 21:52

| Dibaca : 2855

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany akan mempercepat rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun akan segera berkirim surat ke Menteri Kesehatan RI. 

Langkah tersebut diambil setelah Airin mendapatkan masukan bahwa Tangsel harus segera memberlakukan PSBB.

"Dari hasil masukan (organisasi perangkat daerah dan Forkopimda), memang kita harus lakukan PSBB," ujar Airin di Puspemkot Tangsel, Kamis (9/4/2020).

"Kalau semua sudah sepakat, kemungkinan pengajuan suratnya bisa hari ini, atau paling lambat besok," sambungnya.

Airin menuturkan, selain atas kesepakatan Forkopimda di Tangsel, PSBB ini akan dipercepat lantaran mengingat banyak warga Tangsel yang hilir mudik ke luar daerah, seperti ke Jakarta dan wilayah lainnya.  

"Karena kita tahu rata-rata masyarakat kita aktivitasnya bekerja di Jakarta. Jadi harapannya manakala kita sama (menerapkan PSBB), maka kita bisa segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19," terangnya. 

Untuk saat ini, langkah yang ditempuh Pemkot adalah berkoordinasi dengan wilayah sekitar, seperti Jawa Barat, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan DKI Jakarta, sebagai wilayah yang akan lebih dulu menerapkan PSBB. 

"Dan Alhamdulillah Pak Gubernur DKI Jakarta akan berbagi pengalaman DKI untuk menutuskan mata rantai COVID-19, besok juga PSBB mulai beroperasi (di Jakarta) dan itu menjadi satu kesatuan," pungkas Airin. (RMI/RAC)

KOTA TANGERANG
Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Selasa, 26 Januari 2021 | 22:25

Penulis : Anggit Roni Setiawan

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews