Connect With Us

Warga Sinar Pamulang Bangun Dapur Umum Gratis

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 April 2020 | 16:19

| Dibaca : 7791

Sejumlah warga yang sedang menyantap makanan gratis yang disediakan di dapur umum Kompleks Sinar Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (10/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wabah virus Corona atau COVID-19 yang kian meluas telah berdampak pada sektor perekonomian, terutama mereka yang berpenghasilan menengah dan bawah.

Beragam profesi seperti pekerja harian lepas, pengendara ojek online, penarik becak, sopir angkutan umum dan profesi serupa lainnya menjadi kelompok yang terimbas langsung dari kebijakan pembatasan sosial. Penghasilan mereka pun menurun drastis.

Peduli akan hal itu, sekelompok warga dan pemuda Kompleks Sinar Pamulang Permai, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, pun berinisiasi untuk mendirikan dapur umum di wilayahnya. 

"Posko ini didirikan dari warga dan pemuda Sinar, karena merasa tersentuh juga banyak warga yang terkena dampak dari COVID-19 ini," ucap Ketua Dapur Umum Sinar Pamulang Ami Prabowo, Jumat (10/4/2020).

Ia menjelaskan, posko atau dapur umum yang telah berdiri sejak sepekan lalu ini, menyediakan makanan serta minuman secara gratis bagi yang membutuhkan. 

"Posko ini nih menyediakan makanan gratis untuk siang dan malam. Jadi para warga yang ingin makan bisa makan bungkus atau bisa juga makan di tempat," tuturnya. 

Ami mengatakan, setidaknya dalam sehari terdapat puluhan warga yang datang untuk makan di posko tersebut.

"Yang datang ada yang dari luar ataupun dalam komplek. Sehari bisa hampir 20 sampai 30 orang," tuturnya. 

Rencananya, kata Ami, dapur umum akan tetap dibuka hingga tiga hari sebelum lebaran Idul Fitri.

"Untuk dananya kita dapat dari donasi. Kami juga menerima donasi dari manapun untuk dapur umum ini," pungkasnya. (RMI/RAC)

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

KAB. TANGERANG
Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Senin, 12 April 2021 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan telah tiba, tentu umat muslim akan segera menjalankan ibadah puasa. Tak hanya identik dengan Salat Tarawihnya, bulan suci Ramadan juga identik dengan takjil untuk berbuka puasa

PROPERTI
SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

Jumat, 26 Maret 2021 | 15:46

TANGERANGNEWS.com-SwanCity, memilih Tangerang untuk membangun hunian. Salah satunya adalah Daisan Tangerang New City di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab