Connect With Us

Warga Ciputat Bantu Puluhan APD untuk Tim Medis Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 13 April 2020 | 22:20

| Dibaca : 1154

Uji pakai Alat Pelindung Diri oleh seorang tenaga medis di Kantor UDD PMI Kota Tangsel, Senin (13/4/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Bukit Nusa Indah, Ciputat, Tangerang Selatan membantu sebanyak 80 alat pelindung diri (APD) untuk tim medis Kota Tangerang Selatan. 

Bantuan disalurkan ke Kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Tangsel, Senin (13/4/2020).

Ketua Satuan Gugus Tugas Warga Bukit Nusa Indah, Premita Handoko menjelaskan, penyaluran bantuan itu bertujuan untuk menjaga stok ketersediaan perlengkapan yang menjadi alat utama bagi tim percepatan penanggulangan COVID-19.

"Penyaluran APD ini sebagai wujud perhatian kami terutama kepada garda terdepan, para dokter, para perawat serta rekan-rekan dari TNI dan PMI yang telah berjuang keras bersama membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang terpapar COVID-19," jelas Premita. 

Ia mengaku sempat kesulitan untuk menemukan produsen APD tersebut. Kemudian, akhirnya memesan APD dari sebuah konveksi baju yang telah beralih memproduksi APD.

"Alhamdulillah ada teman konveksi dan kita kerjasama konveksi, karena kita bingung mau beli ke mana. Semoga apa yang sedikit kami berikan untuk mereka, sedikit yang kami titipkan untuk mereka, memberi manfaat yang lebih besar lagi," ujar Premita. 

Sementara itu Kepala Bidang Mutu PMI Kota Tangsel Edna Fauziah Soeroso menyebut bahwa bantuan berupa penyaluran APD ini sangat membantu pihaknya. 

Sebab, kata Edna, APD ini sangat dibutuhkan bagi para tenaga medis, khususnya di Tangsel. 

"Jujur kami PMI untuk kebutuhan APD memang saat ini sedang tinggi. Dan saat ini kami sedang membutuhkan banyak APD," tuturnya.

Ia menjelaskan, APD yang disalurkan ini telah sesuai dengan standar, meski APD tersebut didapatkan dari pengusaha konveksi pakaian yang beralih produksi.

"Ya, sesuai standar COVID-19. Memang baju hazmat sudah disosialisasikan bahan yang sesuai. Tapi tidak ada rotan apapun jadi, kita tetap harus memaksimalkan apa yang ada," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi