Connect With Us

Tangis Airin Pecah Saat Bercerita Ada Pasien COVID-19 Dikucilkan

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 April 2020 | 19:45

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengungkapkan rasa kesedihannya tentang nasib para penderita kasus COVID-19 yang dikucilkan di lingkungannya, Selasa (14/4/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Suara isak tangis Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pecah saat  bercerita ada penderita kasus COVID-19 yang dikucilkan di lingkungannya. 

Air mata Airin berlinang sebab kejadian itu dialami oleh warga Tangsel.

"Ada seorang warga menelepon saya, tak perlu saya sebutkan dari kecamatan mana. Menceritakan ketika salah satu keluarganya terjangkit COVID-19. Ia bercerita saat itu, keluarganya dijauhi oleh lingkungannya (tetangganya). Karena dianggap akan menularkan," ucap Airin dengan penuh haru di Rumah Lawan COVID-19, Ciater, Serpong, Tangsel, Selasa (14/4/2020).

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengungkapkan rasa kesedihannya tentang nasib para penderita kasus COVID-19 yang dikucilkan di lingkungannya, Selasa (14/4/2020).

Mendapatkan cerita demikian, Airin mengatakan hatinya terasa pilu. Ia pun tak ingin perlakuan serupa terulang kembali.

"Saya sangat sedih ketika melihat adanya pasien COVID-19 dikucilkan, saya tidak ingin hal seperti itu terjadi lagi. Mari kita support (dukung) agar para pasien Corona ini untuk sembuh, jangan dikucilkan ya," ucapnya. 

Ia meminta semua masyarakat Tangsel bergotong-toyong memutus mata rantai penyebaran Corona ini. 

"Sebab, kebersamaan dan solidaritas adalah kunci dalam memutus mata rantai COVID-19. Mari kita buat masyarakat saling bahu-membahu sehingga ada perlawanan dari masyarakat terhadap COVID-19," tegasnya. 

Suara Airin semakin serak saat bercerita harapannya pandemi Corona ini segera berlalu. Sebab, tak lama lagi akan datang bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Saya yakin dengan niat baik ada keajaiban dari Allah. Doa dan  harapan kita, yaitu bisa salat Idul Fitri bersama, tarawih bersama. Ini doa yang selalu saya panjatkan setiap hari," katanya.

"Mari kita optimis, mari kita yakin, keajaiban itu ada, Pak. Dengan ikhtiar tentunya. Yuk,  bareng-bareng, bersama-sama, keselamatan dan berdisiplin melawan Corona," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill