Connect With Us

Kisruh PAN Tangsel, Zulfahmi: Secara Definitif Saya Masih Ketua

Rachman Deniansyah | Selasa, 21 April 2020 | 22:33

Ketua DPD PAN Kota Tangerang Selatan Zulfahmi Harahap, saat ditemui di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com- Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan Zulfahmi Harahap, sempat menjadi sorotan setelah dirinya dikabarkan telah diberhentikan dan dinonaktifkan sebagai Ketua DPD PAN Kota Tangsel secara sepihak. 

Bahkan, pemberhentiannya itu dibarengi dengan adanya Surat Keputusan (SK) kepengurusan baru dari DPW Banten, dengan terpilihnya Yana Mulyana sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PAN Tangsel, menggantikan Zulfahmi.

Menanggapi hal tersebut, Zulfahmi menegaskan bahwa secara definitif, hingga saat ini dirinya masih menjadi Ketua DPD PAN Tangsel. Menurutnya, secara sah dan berdasarkan AD ART partai, DPW tidak berhak mengganti Ketua DPD.

"Bahwa Plt itu tidak ada, karena DPW tidak berhak memutuskan Plt ketua DPD sesuai AD ART yang baru, bahwa segala urusan di tingkat DPD. Pengangkatan dan pemberhentian ketua DPD itu menjadi urusan DPP. Jadi tidak ada hak DPW untuk mengganti DPD," tegas Zulfahmi di wilayah Pamulang, Tangsel, Selasa (21/4/2020).

Bahkan, kata Zulfahmi, SK yang dikabarkan turun dari DPW itu belum diterimanya secara resmi. 

"Ketua masih saya. Saya sampai sekarang belum dapat SK Plt-nya, surat pemberhentiannya. Belum ada saya dapat, itu hanya isu mereka di media gitu loh," sambungnya. 

Zulfahmi menuding, orang-orang yang mem-Plt-kan dirinya merupakan orang-orang yang sarat kepentingan. Terlebih, saat ini DPD PAN Tangsel tengah melakukan tahap penjaringan bakal calon (Bacalon) Wali Kota untuk Pilkada Tangsel. 

"Yang kedua, kami maklum ini orang-orang yang sekarang mem-Plt ini orang pengangguran semua, kita maklum. Kita enggak akan rusuhin mereka. Silahkan mereka mencari makan di sini sehubungan dengan adanya Pilkada," ujar dia. 

Kepada TangerangNews, Zulfahmi mengungkapkan bahwa dirinya justru khawatir dengan manuver para pihak yang bermaksud untuk menggulingkan dirinya dari kursi Ketua DPD PAN Tangsel.

"Kita tidak akan ganggu silahkan mereka, cuman hati-hati dengan manuver mereka. Biar bagaimana juga itu kader kita juga, mereka butuh makan, butuh mata pencaharian. Silahkan saja mereka dengan adanya kegiatan Pilkada ini akan berlangsung ini ya, mereka mencari uang ya silahkan saja, tapi Plt itu tidak ada, tidak benar," terang Zulfahmi. 

Atas pemakzulan sepihaknya itu, Zulfahmi mengaku sempat melakukan somasi hingga dua kali, namun tidak ada jawaban. 

"Saya sudah kasih somasi dua kali sampai sekarang tidak ada jawaban. Karena kenapa, saya mempersiapkan gugatan tapi orang pengadilan bilang surat SK harus yang asli, tidak bisa Whatsapp dari informasi media. Saya akan siapkan itu (gugatan), tapi belum ada yang asli. Saya belum terima, tapi kalau ini sah saya akan permasalahan, karena bukan DPP yang menyerahkan," tutup Zulfahmi. (RMI/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill