Connect With Us

Ramadan, Warga Tangsel Dilarang SOTR &  Buka Bersama

Rachman Deniansyah | Rabu, 22 April 2020 | 21:10

| Dibaca : 507

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Bulan Ramadan atau bulan puasa biasanya diisi dengan acara bersama, seperti buka bersama dan sahur on the road (SOTR). 

Namun kegiatan tersebut pada puasa kali ini dilarang, sebab tengah terjadi pandemic COVID-19. Larangan buka puasa bersama dan SOTR itu akan dikeluarkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. 

"Sebab itu sama saja dengan kegiatan adanya kerumunan orang," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi, Rabu (22/4/2020).

Karenanya, kata Benyamin, kegiatan semacam itu tak boleh dilakukan. Dalam penegakan larangan tersebut, Pemkot Tangsel pun akan bekerjasama dengan jajaran Polri dan TNI.

"Jadi tidak mengizinkan buka bersama, sahur on the road (SOTR) dan segala macamnya. Dari pihak kepolisian (juga) tidak akan mengizinkan kegiatan seperti itu," tuturnya. 

Namun agar masyarakat dapat memahami hal tersebut, kata dia, Pemkot Tangsel akan menggunakan cara pendekatan secara persuasif. 

"Jadi bukan sanksi, kita hanya mengimbau saja, dengan persuasif," ujar Benyamin. 

Benyamin menyebut, selain kedua kegiatan tersebut, Pemkot Tangsel pun melarang warganya untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid. 

Menurutnya, ibadah tarawih bisa dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga. 

"Kemarin Wali Kota sudah melakukan video conference (Vcon) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Tangerang Selatan untuk mengimbau salat tarawih di rumah saja. Itu sudah diterapkan," pungkasnya. (RMI/RAC)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TANGSEL
Terekam CCTV, Maling Bobol Toko Aksesoris Mobil di Tangsel

Terekam CCTV, Maling Bobol Toko Aksesoris Mobil di Tangsel

Senin, 13 Juli 2020 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Aksi gerombolan maling terekam kamera pengintai atau CCTV (Closed Circuit Television) saat beraksi di sebuah toko aksesoris mobil yang berlokasi tepat di depan Pusdiklantas Polri, Jalan Bhayangkara

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi