Connect With Us

Mulai Beroperasi, Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Merawat 3 Orang PDP

Rachman Deniansyah | Jumat, 24 April 2020 | 16:47

Tampak depan bangunan Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangerang Selatan yang berlokasi di KPT Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (24/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejak diresmikan pada Selasa (14/4/2010) lalu,  sedikitnya sudah ada tiga pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangerang Selatan di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT), dekat Tandon Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. 

Hal itu dijelaskan Koordinator Bidang Penanganan Satuan Gugus Tugas COVID-19 Tangsel Suhara Manullang, Jumat (24/4/2020).

"Ya, Rumah Lawan COVID-19 ini sudah beroperasi. Saat ini sudah ada tiga pasien (PDP) , dua laki-laki dan satu perempuan," ujar Suhara saat dikonfirmasi. 

Dijelaskan Suhara bahwa ketiga pasien yang kini dirawat dan ditetapkan menjadi PDP itu, sebelumnya adalah orang dalam pemantauan (ODP). 

"Mereka ini adalah ODP yang mendapatkan pemeriksaan rapid test yang (dinyatakan) positif. Artinya beliau-beliau ini masuk ke ruangan PDP," imbuhnya.

Suhara mengatakan, ketiga pasien itu merupakan pasien yang telah dirujuk oleh Puskesmas, usai rapid test dilakukan secara serentak oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. 

"Jadi kemarin itu kan ada rapid test serentak. Nah untuk yang tidak bisa karantina mandiri, maka Rumah Lawan COVID-19 lah tempatnya," tuturnya. 

Dikatakan Suhara bahwa dalam penganganan kasus COVID-19 ini, diperlukan komitmen dari semua pihak, khususnya Satuan Gugus Tugas mulai dari tingkat Kota hingga RT RW. 

Dengan demikian, Suhara berharap agar Satuan Gugus Tugas tingkat RT RW itu dapat bersinergi dengannya, dengan membantu memperhatikan kebutuhan para keluarga pasien yang tengah dirawat di Rumah Lawan COVID-19 tersebut. 

"Karena kami bukan hanya bicara pasiennya saja, tapi juga keluarganya. Maka gugus tugas tingkat RW dan RT itulah yang berperan mengawasi untuk kebutuhan sehari-harinya," ujar Suhara. 

"Karena kan tujuannya yang sakit dipisahkan dari yang sehat. Tapi yang sehat ini jangan sampai tidak diperhatikan kebutuhan sehari-harinya," pungkasnya. (RMI/RAC)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill