Connect With Us

Dapat Keluhan Warga, BKPP Tangsel Ajak ASN Sisihkan Gaji

Rachman Deniansyah | Rabu, 29 April 2020 | 21:13

Kepala BKPP Tangsel Apendi. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengajak aparatur sipil negara (ASN) setempat menyisihkan gaji guna membantu warga terdampak COVID-19.

Imbauan itu secara resmi tertuang dalam surat edaran BKKP Tangsel yang terbit pada 28 April 2020.

Kepala BKPP Tangsel Apendi mengatakan, setiap ASN diajak berdonasi sebesar Rp150 ribu selama tiga bulan terhitung sejak April sampai dengan Juni mendatang. 

Surat edaran Pemkot Tangsel.

Sedangkan, mekanisme pengumpulan donasi tersebut akan disesuaikan menurut kebijakan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

"Sudah disetujui pimpinan. Walaupun disebutkan dalam surat edaran donasi senilai Rp150 ribu per bulan untuk jangka waktu hingga Juni, tapi jika wabah selesai Mei ya sudah cukup sebulan saja," ujarnya Apendi saat dikonfirmasi, Rabu (29/4/2020). 

Nantinya, donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) oleh masing-masing perangkat daerah, sesuai dengan rekening yang ditetapkan. 

"Jadi tidak ada paksaan dan bentuknya bukan pemotongan gaji, tapi anjuran (untuk) berdonasi dari penghasilan yang kita terima sebagai ASN untuk disalurkan melalui rekening BAZNAS," tutur Apendi. 

Mantan Camat Pamulang ini mengungkapkan bahwa kebijakannya ini dibuatnya lantaran banyak warga yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhannya selama COVID-19 ini mewabah. 

"Saat saya turun ke lapangan, saya melihat tukang ojek enggak ada orderan dan berebutan saat menerima bantuan. Belum lagi ada yang mengeluh 'saya tukang urut yang dari kemarin enggak dapat pemasukan. Anak saya empat, istri saya satu. Gimana pak?' Itu yang buat saya sedih," ungkapnya sambil menirukan keluhan warga Tangsel.

"Karena enggak ada salahnya juga, di bulan baik, kita ASN masih bisa bekerja. Sebagai tanda rasa syukur, bahwa kita masih lebih baik dari saudara-saudara kita warga Tangsel, yang saat ini mengalami kesulitan," sambungnya.

Jika sudah terkumpul, donasi dari seluruh ASN ini akan disalurkan ke seluruh warga terdampak yang berada di setiap kecamatan. 

"Bayangkan saja, ASN kita ada 4.731. Kalau semua mau berpartisipasi, ini luar biasa dampaknya, masyarakat akan merasa sangat senang sekali," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill