Connect With Us

Sinar Mas Land Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Mei 2020 | 16:51

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamien Davnie saat menerima langsung bantuan paket bahan pangan dari Sinar Mas Land. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19. Kali ini, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako.

Sebanyak 1.000 paket sembako tersebut untuk masyarakat Tangsel yang diserahkan melalui Dinas Sosial Kota Tangsel, Kamis (30/4/2020)

Bantuan tersebut merupakan rangkaian program kegiatan corporate social responsibility (CSR). Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, mengalokasikan 5.000 paket bantuan yang berisikan beras kemasan dua liter, satu kaleng sarden ukuran besar, minyak goreng kemasan dua  liter dan lima dus mie instan.

Sinar Mas Land memberikan bantuan paket bahan pangan untuk warga Tangsel.

Bantuan telah diberikan secara berkala, mulai dari 1.000 paket kepada warga di sekitar Kecamatan Cisauk pada Sabtu (11/4/2020), 1.000 paket untuk warga Kecamatan Pagedangan, Kamis (23/4/2020). Sementara, 1.000 paket untuk warga Tangsel ini adalah bantuan tahap ketiga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas diberikannya 1.000 paket bantuan dari Sinar Mas Land kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus COVID-19 di Tangerang Selatan. Bantuan ini akan kami sampaikan kepada mereka yang berhak sesuai data Dinas Sosial,” papar Benyamien Davnie, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. 

Sinar Mas Land memberikan bantuan paket bahan pangan untuk warga Tangsel.

Sementara, Dony Martadisata, Corporate Affairs Division Head Sinar Mas Land berharap, bantuan tersebut turut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 di Tangsel.

“Bantuan berupa 1.000 paket bahan pokok ini kami berikan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Tangerang Selatan. Tujuan dari pemberian bantuan tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Dony.

Sebelumnya, Sinar Mas Land juga melakukan serangkaian kegiatan mencegah penularan COVID-19 dengan memberikan bantuan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain. 

Juga penyelenggaraan 6.500 rapid test COVID-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24. 

Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah Puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Karawang. 

Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya. 

Sinar Mas Land memberikan bantuan paket bahan pangan untuk warga Tangsel.

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. 

Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi COVID-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien COVID-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mie instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang.

Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak COVID-19 di wilayah Jabodetabek. 

Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill