Connect With Us

Tahapan Pilkada Tangsel Siap Digelar Juli

Rachman Deniansyah | Selasa, 12 Mei 2020 | 14:57

Ilustrasi Pilkada. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan telah siap menggelar pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), pada Desember 2020 mendatang. 

Hal tersebut menyusul adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Republik Indonesia No 2/2020, yang menetapkan pelakasanaan Pilkada pada Desember, lantaran adanya penyebaran bencana non-alam COVID-19.

"Kalau misalkan Desember (dilaksanakan), minimal tahapan sudah dimulai paling lambat di bulan Juli," ucap Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat dikonfirmasi, Selasa (12/5/2020).

Adapun tahapan yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang adalah tahapan yang sempat tertunda sebelumnya akibat pandemi COVID-19.

"Kemarin tahapan yang ditunda adalah pelantikan Panitia Pemungutan Suara. Kalau calon perseorangan di Tangsel tidak ada. Kemudian seleksi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, setelahnya melakukan kerja pemutakhiran data pemilih selama kurang lebih 30 hari," paparnya.

Sementara itu, untuk masa kampanye, akan berbeda dengan tahapan Pemilu 2019 lalu yang berlangsung selama tiga bulan. Pada Pilkada ini, masa kampanye akan ditetapkan selama dua bulan. 

"Jadi untuk mengukur tahapan yang belum terlaksana dan lainnya, agar terkejar untuk Desember," jelas dia.

Sedangkan dari sisi anggaran, Pilkada Tangsel yang menelan APBD sebesar Rp68 miliar, baru dicairkan tahap 1 sebesar Rp 6 miliar.

"Anggaran kita ada, tidak diganggu gugat untuk COVID-19. Namun jika nanti pelaksanaan COVID-19 belum berakhir di Juli, perlu diperhatikan juga dengan standar protokol kesehatan COVID-19. Karena petugas misalnya butuh masker, hand sanitizer dan sebagainya. Lalu apakah mungkin anggaran itu direvisi kembali," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill