Connect With Us

Mensos Juliari Turun Langsung Bagikan Sembako ke Warga Ciater

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 Mei 2020 | 21:30

| Dibaca : 305

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat menyerahkan bantuan berupa sembako ke salah satu warga Ciater, Serpong, Tangsel, Rabu (13/5/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara turun langsung membagikan bantuan sosial kepada warga Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong dan Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/5/2020).

Bantuan pada tahap pertama itu, diberikannya dalam bentuk sembako senilai Rp300 ribu.

"Jadi bantuan akan diberikan sebanyak dua kali dalam sebulan. Total bantuan dalam sebulan Rp600 ribu, kemudian dibagi menjadi dua. Dua minggu dua minggu. Dalam satu kali penyaluran nilainya Rp300 ribu," kata Juliari di lokasi. 

Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkannya selama tiga bulan. Jadi untuk satu keluarga, ada enam mendapatkan bantuan. 

"Jadi semua daerah Jabodetabek itu dibagikan selama tiga bulan. Satu bulan dua kali. Dari enam tahap penyaluran,  empat tahap bentuknya sembako, dan dua tahap lainnya bentuknya beras 25 kilogram," tuturnya. 

Sementara itu untuk tahap kedua, penyaluran bantuan bagi warga terdampak COVID-19 akan ditargetkan diberikan sebelum Hari Raya Idul Fitri. 

"Targetnya, sebelum lebaran tahap kedua dapat disalurkan. Jadi kalau bisa, jika ada warga lain yang terdampak belum dapat bantuan, diusulin saja," ujar Juliari.

Sementara itu, Rahmat Kurnia selaku Lurah Ciater memaparkan, pada tahap pertama ini, terdapat sebanyak 858 keluarga yang mendapatkan bantuan berupa sembako. 

"Untuk di RW 02 ini, ada empat RT. RT 01 sebanyak 76 paket, RT 002 sebanyak 79 paket, RT 03 sebanyak 77 paket, dan RT 05 mendapatkan sebanyak 96 paket," singkatnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

TANGSEL
Serua Jadi Zona Hijau, Ini Cara Lurah Tanggulangi COVID-19

Serua Jadi Zona Hijau, Ini Cara Lurah Tanggulangi COVID-19

Sabtu, 4 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Kelurahan Serua, sebuah wilayah yang terletak di Kecamatan Ciputat, menjadi salah satu wilayah yang telah ditetapkan menjadi

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi