Connect With Us

BIN Rapid Test Massal Warga Pondok Betung Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 14 Mei 2020 | 12:39

| Dibaca : 1047

Staf Khusus KaBIN, Neno Hermiano saat menggelar rapid test massal di Kantor Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (14/5/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test massal COVID-19 bagi ratusan warga di Kantor Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (14/5/2020).

Rapid test massal dilakukan dengan cara menjemput bola menggunakan mobil laboratorium yang dimiliki BIN. 

"Kita melakukan rapid test massal ini dengan menyediakan alat sebanyak 500 unit untuk warga Pondok Betung," ujar Staf Khusus KaBIN Neno Hermiano di lokasi, Kamis (14/5/2020).

Seorang warga Pondok Betung sedang menjalani rapid test di Kantor Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (14/5/2020).

Rapid test massal itu menjadi kegiatan pro aktif yang dilakukan BIN dalam mendukung program pemerintah, yakni melakukan test yang masif, tracing yang agresif, serta isolasi yang ketat. 

"Wilayah ini terpilih karena merupakan episentrum penyebaran COVID-19. Dengan upaya kita ini yang dapat mendeteksi lebih awal dan diharapkan dapat memutus mata rantai COVID-19," papar Neno.

Petugas Medis sedang mengecek suhu tubuh warga.

Sejak pagi, warga mulai bergerombol memadati lokasi rapid test massal tersebut, lengkap dengan mengenakan masker.

Jika dalam hasil rapid test tersebut ada peserta yang hasilnya reaktif, maka pemeriksaan akan dilanjutkan dengan tahap selanjutnya, yakni dengan metode molekuler atau PCR (Polymerase Chain Reaction).

Sehingga bisa memastikan positif atau tidaknya warga tersebut terjangkit COVID-19.

Mobil Laboratorium.

"Kita juga melakukan swab test untuk orang-orang yang dalam pemantauan dan isolasi mandiri, di mana hasilnya akan lebih cepat yaitu dalam waktu lima jam. Sehingga akan memberikan kepastian kepada warga yang selama ini menjalani isolasi mandiri," tuturnya.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel Tulus Muladiyono mengatakan kegiatan tersebut sangat dapat membantu Pemerintah Kota Tangsel dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada BIN yang telah melaksanakan rapid test di Kelurahan Pondok Betung dengan kapasitas 500 orang," singkatnya. (RAZ/RAC)

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

KAB. TANGERANG
2,5 Tahun di Jual Pacar, Meski Kaya Wanita Ini Kini Bingung Sendiri

2,5 Tahun di Jual Pacar, Meski Kaya Wanita Ini Kini Bingung Sendiri

Minggu, 31 Mei 2020 | 02:38

Wanita yang berinisial SRN pada tahun ini menginjak usia 20 tahun. Dia kini mengaku sudah bisa bernafas lega setelah 2,5 tahun sempat menjadi sundal

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein