Connect With Us

Gagal Dioperasikan, Pemkot Klaim Tak Bekerja Sama dengan RS Aria Sentra Medika

Rachman Deniansyah | Senin, 18 Mei 2020 | 19:26

| Dibaca : 573

Deden Deni Plt Dinas Kesehatan Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengeklaim tidak memiliki kerja sama dengan Rumah Sakit Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit (RS) khusus pasien COVID-19.

Seperti diketahui, usai diresmikan, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, itu dinyatakan gagal beroperasi sebagai RS rujukan COVID-19 di Tangsel. 

Plt Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pihak yayasan pengelola rumah sakit tersebut. 

"Ini kita masih komunikasi dan hari ini juga ketemu dengan pengurus yayasan. Kemarin memang ada sedikit permasalahan komunikasi antara pemilik yayasan dan investor di luar konteks kami. Dia (RS Aria Sentra Medika) menawarkan diri untuk melayani pasien COVID-19, itu saja kita dukung," tutur Deden di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (18/5/2020).

Kepada TangerangNews, Deden menyampaikan bahwa penunjukan RS Aria Sentra Medika menjadi rumah sakit rujukan COVID-19 hanya sebatas bentuk dukungan Pemkot Tangsel. 

Dukungan tersebut hanya berupa keterangan yang bertujuan sebagai syarat bahwa rumah sakit tersebut bisa melayani dan mengeklaim pembiayaan terkait COVID-19.

"Itu kan salah satu syarat untuk RS bisa klaim ke Kementrian terkait dengan pembiayaan," jelasnya.

"Jadi kita ini tidak ada kerja sama, mereka mengusulkan ke Wali Kota, kalau ada pelayanan dan kemudian dikasih surat keterangan bahwa RS Aria Medika melayani pasien COVID-19. Itu salah satu syarat untuk mengeklaim pembiayaan," tegasnya. (RMI/RAC)

TANGSEL
Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Kamis, 16 Juli 2020 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengeklaim tingkat rasio positif COVID-19 (Positivity Rate) di Tangsel kini sudah berada di bawah rata-rata

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi