Connect With Us

Warga Blokir Jalan Alam Sutera

| Senin, 9 Agustus 2010 | 08:04

Warga blokir jalan Alam Sutera, Serpong Kota Tangerang Selatan. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS
-Warga RT 4/3 Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel  memblokir Jalan Boullevard Alam Sutera, sekitar pukul 08.00 hingga siang tadi 12.00 WIB, hari ini. Akibatnya, kemacetan terjadi hingga ke Jalan Raya Serpong. Sebab, jalan tersebut adalah jalan utama warga Alam Sutera dan pemukiman sekitar.Selain itu, jalan yang diblokir warga juga adalah salah satu jalan masuknya ke tol Jakarta-Tangerang.

 Ketua RT setempat Habib mengatakan, aksi tersebut dipicu karena Jalan Bhayangkara yang selama ini menjadi jalan utama warga ditutup pihak Alam Sutera. "Sekitar 200 orang warga saya menjadi sulit untuk beraktifitas. Karena kini warga harus memutar," ujar Habib, saat ditemui di bundaran Alam Sutera.

Dia mengatakan, jalan ditutup oleh pihak Alam Sutera dengan menggunakan alat berat untuk membuat gundukan tanah agar bisa menghalangi warga.

"Ini sangat mengganggu kami. Sebab ada 25 kepala keluarga di sini. Diantaranya ada juga 10 warga yang membuka toko sembako, bengkel dan usaha lainnya," ujarnya.

Ditanya jalan itu, tanahnya milik siapa?  Dia menjawab, itu adalah lahan milik Alam Sutera. "Tetapi setidaknya buatkan jalan kecil untuk kami dong," ujarnya.

Aksi warga menutup jalan tersebut berhasil dibubarkan petugas Polsek Serpong, Kota Tangsel sekitar pukul 12.00 WIB. Kaposel Serpong AKP Budhi Hermanto mengatakan, aksi demonstrasi warga telah merugikan pengguna jalan. "Apalagi warga tidak ada izinnya untuk menggelar aksi ini," tegas Budhi.

Juru bicara  PT Alam Sutera Realty Tbk Liza Djohan mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan pengembangan pembangunan."Intinya sih, ini hanya kebiasaan warga saja yang harus berubah. Dari sebelumnya tidak memutar, kini mereka harus memutar," ujarnya. (rangga/dira)


BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill