Connect With Us

Korban Situ Gintung dapat Rp5 Juta

Dira Derby | Senin, 6 April 2009 | 15:00

| Dibaca : 313

Trageri jebolnya Situ Gintung pada Jumat (27/3/2009). (@Tangerangnews2009 / Dira Derby)

TANGERANGNEWS.com -Korban tragedi jebolnya Situ Gintung yang berjumlah 295 kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan dari Gubernur Banten Provinsi Ratu Atut Chosiyah Rp5 juta per-KK, Senin (6/4/2009) sore.

Selain uang tunai Atut berjanji akan memberikan bantuan berupa kemudahan dalam mengurus sertifikat tanah.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, uang tersebut diambil dari APBD Provinsi Banten untuk dipergunakan sebanyak 1.048 jiwa yang berasal dari 295 KK.

Selain memberikan bantuan, Atut berjanji akan secapatnya menyelesaikan laporan data korban bencana itu kepada Presiden dan Wakil Presiden.

“Saat ini saya sedang mengumpulkan data,” katanya di Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Dirinya juga mengatakan, soal pergantian rumah yang luluh lantak, selain uang Rp5 juta itu masih dalam tahap menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Saya masih menunggu soal itu. Apakah akan dibangun kembali di sana atau diberikan uang saja. Atau mungkin akan direvisi designya. Kami masih menunggu, “ ujarnya.

Atut juga menjelaskan, selain memberikan uang sejumlah Rp5 juta itu, dirinya sudah berhasil bekerja sama dengan badan pertahanan nasional (BPN), terkait pembuatan dan pendataan sertifikat tanah bagi para korban “tsunami kecil” itu.

“Jadi ada kabar baik, setelah ini atau sekitar tanggal 14 April 2009 akan hadir petugas dari BPN untuk mendata sertifikat kempemilikan tanah para korban bencana,” jelasnya.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya