Connect With Us

Korban Situ Gintung dapat Rp5 Juta

Dira Derby | Senin, 6 April 2009 | 15:00

| Dibaca : 200

Trageri jebolnya Situ Gintung pada Jumat (27/3/2009). (@Tangerangnews2009 / Dira Derby)

TANGERANGNEWS.com -Korban tragedi jebolnya Situ Gintung yang berjumlah 295 kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan dari Gubernur Banten Provinsi Ratu Atut Chosiyah Rp5 juta per-KK, Senin (6/4/2009) sore.

Selain uang tunai Atut berjanji akan memberikan bantuan berupa kemudahan dalam mengurus sertifikat tanah.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, uang tersebut diambil dari APBD Provinsi Banten untuk dipergunakan sebanyak 1.048 jiwa yang berasal dari 295 KK.

Selain memberikan bantuan, Atut berjanji akan secapatnya menyelesaikan laporan data korban bencana itu kepada Presiden dan Wakil Presiden.

“Saat ini saya sedang mengumpulkan data,” katanya di Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Dirinya juga mengatakan, soal pergantian rumah yang luluh lantak, selain uang Rp5 juta itu masih dalam tahap menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Saya masih menunggu soal itu. Apakah akan dibangun kembali di sana atau diberikan uang saja. Atau mungkin akan direvisi designya. Kami masih menunggu, “ ujarnya.

Atut juga menjelaskan, selain memberikan uang sejumlah Rp5 juta itu, dirinya sudah berhasil bekerja sama dengan badan pertahanan nasional (BPN), terkait pembuatan dan pendataan sertifikat tanah bagi para korban “tsunami kecil” itu.

“Jadi ada kabar baik, setelah ini atau sekitar tanggal 14 April 2009 akan hadir petugas dari BPN untuk mendata sertifikat kempemilikan tanah para korban bencana,” jelasnya.

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

BISNIS
Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Rabu, 15 November 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Tupperware Indonesia meresmikan Kantor Business Leader (BL) Husnul Barokah di Jalan Raya Serang KM 11,4, Bitung,

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

SPORT
Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kesebalasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah Tangsel, mampu mempertahankan prestasi Banten dalam perhelatan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein