Connect With Us

KNPI Serpong Salurkan Bantuan Beras Pemuda

Mohamad Romli | Selasa, 26 Mei 2020 | 12:50

| Dibaca : 526

DPK KNPI Kecamatan Serpong saat menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak COVID-19 jelang Idul Fitri 1441 H, Selasa (26/5/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menggugah kesadaran pemuda untuk bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Serpong, Kota Tangsel pun  terjun ke masyarakat menyalurkan bantuan beras.

Bantuan yang dikemas dalam program Beras Pemuda itu secara serentak disalurkan menjelang Idul Fitri 1441 H kemarin.

"Total ada 50 paket yang diberikan DPD KNPI Tangsel, untuk disalurkan kepada masyarakat dan pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Serpong," ujar Danang Prabowo Ketua KNPI Kecamatan Serpong, Selasa (26/5/2020).

Danang mangucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Tangsel, sudah mempercayai untuk menyalurkan Beras Pemuda. 

"Sudah tepat langkah penyaluran ini dengan melibatkan KNPI Kecamatan, koordinasinya mudah bagi temelan-teman mendata warga yang membutuhkan ditiap kelurahan," tambahnya. 

Beras Pemuda (BEDA) direncanakan akan disalurkan sebanyak 23 ton di wilayah Jabodetabek oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Satu Nafas Pimpinan Noer Fajriansyah.

Ditambahkan Hari, Sekretaris KNPI DPK Kecamatan Serpong, ia menyalurkan Beras Pemuda tersebut kepada para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di Buaran, Serpong.

"Semoga beras pemuda ini bermanfaat untuk warga yang sangat membutuhkan dan dapat meringankan beban warga dimasa-masa sulit akibat wabah corona," katanya.

Di lokasi tersebut, sebanyak 40 tenaga kerja di pabrik yang memproduksi diputus kontrak kerjanya akibat wabah COVID-19 yang melanda Tangsel dua bulan terakhir. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Belasan Perusahaan di Tangerang Gulung Tikar, Ribuan Buruh Jadi Pengangguran

Belasan Perusahaan di Tangerang Gulung Tikar, Ribuan Buruh Jadi Pengangguran

Sabtu, 4 Juli 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 berdampak pada sektor industri di Kabupaten Tangerang. Hingga Juni 2020, 13 pabrik terpaksa menutup

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi