Connect With Us

Gerakan Menyumbang Buku Tahap II Digelar

| Senin, 9 Agustus 2010 | 10:33

Airin Rachmi Diany dalam acara pengumpulan buku di BSD. (tangerangnews / adv)

TANGERANGNEWS-Setelah sukses menggelar Gerakan Menyumbang Buku Tahap I, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (Magma) kembali menggelar Gerakan Menyumbang Buku Tahap II yang bertempat di Area Parkir Mall Bintaro Plaza, Pondok Aren, Minggu (08/08).
 
Acara yang dibarengi dengan Peringatan Hari Anak Nasional 2010 ini berhasil menarik perhatian warga. Diperkirakan, 10 ribu (sepuluh ribu) orang lebih memadati halaman panggung, mengikuti semua rentetan acara. Jumlah warga sebanyak ini sebenarnya di luar perkiraan panitia yang hanya memperkirakan  4.503 warga yang akan hadir seperti tercatat dalam daftar hadir. Akibatnya, panitia nampak kewalahan.
 
Namun demikian, karena antusiasme warga dan semangat panita yang tinggi, acara berlangsung semarak dan meriah. Dan buku yang berhasil terkumpul dalam Program Gerakan Menyumbang Buku Tahap II ini berjumlah 9.240 buku.
 
Dewan Pembina TBM Magma Hj. Airin Rachmi Diany sangat bersyukur acara ini berjalan dengan baik. Airin mengatakan, buku-buku yang telah terkumpul ini nantinya akan disalurkan kepada 12 TBM yang telah berdiri di hampir semua kecamatan di Kota Tangsel serta masyarakat yang membutuhkan buku tersebut.
 
“Alhamdulilah buku yang terkumpul dalam Gerakan Menyumbang Buku Tahap dua ini berjalan dengan baik, 9.240 buku yang terkumpul ini akan kami salurkan kepada 12 TBM yang telah berdiri di Kota Tangsel serta masyarakat yang membutuhkan buku bacaan,” ujarnya
 
Tujuan diselenggarakannya acara gerakan menyumbang buku tahap dua ini, menurut Airin, tak lain adalah untuk memasyarakatkan minat baca masyarakat serta untuk memperingati hari anak Nasional. Setidaknya, dalam moment Gerakan Menyumbang Buku Tahap dua dan peringatan hari anak Nasional ini, anak-anak Indonesia khususnya yang ada di Kota Tangsel bisa menjadi lebih baik sebagai salah satu generasi penerus bangsa.
 
“Membaca merupakan salah satu cara membuka jendela dunia. Dengan membaca seseorang akan dapat mengetahui yang tidak hanya berkaitan dengan ilmu pengetahuan, tetapi juga dapat mengetahui seputar perkembangan berita serta fenomena alam dan sebagainya, termasuk memajukan daerah dan masyarakat. Kita mengharapkan dengan adanya moment ini, anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa akan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.(adv/deddy)
 
 
TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill