Connect With Us

Puluhan Murid PAUD Rumah Pintar BSD City Rayakan Kelulusan Secara Virtual

Rachman Deniansyah | Minggu, 7 Juni 2020 | 13:59

Perayaan kelulusan PAUD Rumah Pintar BSD City saat meluluskan puluhan peserta didiknya secara virtual. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wisuda secara virtual atau online menjadi cara unik bagi PAUD Rumah Pintar BSD City dalam merayakan kelulusan puluhan peserta didiknya di tengah pandemi COVID-19.

Pada perayaan kelulusan secara maya yang digelar, pada Kamis (4/6/2020), terdapat sebanyak 56 peserta didik dari angkatan ke-5, beserta para orang tua wali.

Cara itu dipilih sebagai pelaksanaan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Hingga kini, PAUD yang dikelola oleh corporate social responsibility (CSR) Sinar Mas Land itu telah meluluskan 220 peserta didik. Setiap tahun jumlah peserta didik PAUD terus mengalami peningkatan. 

“Selain perlengkapan belajar mengajar, kami menyediakan perpustakaan, sarana bermain dan olahraga, permainan edukasi, serta program peningkatan gizi dengan pemberian makanan dan minuman sehat untuk siswa,” ujar CSR Department Head BSD City Sinar Mas Land Maria Chatarina.

Ia berharap PAUD Rumah Pintar BSD City semakin bisa melayani lebih banyak anak sehingga mereka dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, untuk masa depan yang lebh baik.

Adapun dalam segi pembelajarannya,PAUD Rumah Pintar BSD City memiliki konsep Pendidikan Holistik Berbasis Karakter.

"Yang mengutamakan perkembangan karakter baik pada anak yaitu, pertama, cinta tuhan dan segenap ciptaannya. Kedua, mandiri, disiplin, dan tangung jawab. Ketiga Jujur dan amanah," tuturnya.

Selanjutnya, keempat yaitu hormat, santun, dan pendengar yang baik. Kelima, dermawan, suka menolong dan kerjasama. Keenam, percaya diri, kreatif dan pantang menyerah. Ketujuh, pemimpin yang baik dan adil. Selanjutnya, baik dan rendah hati, serta toleransi, cinta damai dan bersatu.

"Seluruh pembelajaran ini sebagai dasar dari pendidikan yang diberikan kepada para peserta didik, diimbangi dengan bimbingan untuk kemampuan berbahasa, kognitif, motorik kasar dan halus," jelasnya.

Maka dengan konsep itu, anak akan mendapatkan tidak hanya keterampilan yang spesifik namun pengembangan karakter menyeluruh atau biasa disebut sebagai Social Emotional Lerning. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill