Connect With Us

Sempat PDP, Siswa SMP & Apoteker di Tangsel Sembuh

Rachman Deniansyah | Minggu, 21 Juni 2020 | 21:25

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang saat menyerahkan surat pernyataan sembuh kepada siswi SMPI yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19, Minggu (21/6/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel kembali berhasil memulangkan tujuh orang kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang menuturkan ketujuh pasien yang kini telah dinyatakan negatif itu berasal dari latar belakang yang berbeda.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa penularan dan tingkat bahaya dari COVID-19 dapat mengancam siapapun tanpa memandang bulu. Contohnya saja seperti yang dialami oleh siswi tingkat SMP di Tangsel.

“Ada anak SMP yang dirujuk bersama kakaknya. Namun kakaknya kini masih kita awasi,” ucap Suhara, Minggu (21/6/2020).

Sejak pertama kali dinyatakan sebagai sebagai PDP, siswi SMP itu langsung bersedia untuk menjalani karantina di Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel.

Setelah menjalani masa karantina kurang lebih selama dua pekan, ia pun kini telah dinyatakan negatif dan diperbolehkan untuk pulang.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang saat menyerahkan surat pernyataan sembuh kepada siswi SMPI yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19, Minggu (21/6/2020).

“Dari informasi, dia pertama kali tertular dari bapaknya yang positif, saya kurang tahu pekerjaannya apa. Seperti kita ketahui jika konfirmasi positif pasti kan kontak erat harus dilakukan tracing, kemudian dilakukan swab, dan hasil kedua anaknya ini positif, kemauan mereka mau dikarantina di RLC,” tuturnya.

Selain siswi SMP, di waktu yang bersamaan Rumah Lawan COVID-19 juga memulangkan seorang pasien yang berprofesi sebagai apoteker di salah satu Puskesmas di wilayah Tangsel.

“Karena memang petugas kesehatan itu kan sangat beresiko untuk tertular. Dengan kejadian ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para petugas yang menjadi garda depan, untuk tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Pemulangan ketujuh pasien tersebut turut menambah daftar angka kesembuhan kasus COVID-19 di Tangsel.

Menurut data Satuan Gugus Tugas COVID-19 Tangsel yang diunggah di laman https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ per tanggal 21 Juni 2020, sudah terdapat 686 pasien sembuh (504 PDP dan 182 pasien positif), serta 1.938 orang selesai dipatau. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill