Connect With Us

Sempat PDP, Siswa SMP & Apoteker di Tangsel Sembuh

Rachman Deniansyah | Minggu, 21 Juni 2020 | 21:25

| Dibaca : 386

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang saat menyerahkan surat pernyataan sembuh kepada siswi SMPI yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19, Minggu (21/6/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel kembali berhasil memulangkan tujuh orang kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang menuturkan ketujuh pasien yang kini telah dinyatakan negatif itu berasal dari latar belakang yang berbeda.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa penularan dan tingkat bahaya dari COVID-19 dapat mengancam siapapun tanpa memandang bulu. Contohnya saja seperti yang dialami oleh siswi tingkat SMP di Tangsel.

“Ada anak SMP yang dirujuk bersama kakaknya. Namun kakaknya kini masih kita awasi,” ucap Suhara, Minggu (21/6/2020).

Sejak pertama kali dinyatakan sebagai sebagai PDP, siswi SMP itu langsung bersedia untuk menjalani karantina di Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel.

Setelah menjalani masa karantina kurang lebih selama dua pekan, ia pun kini telah dinyatakan negatif dan diperbolehkan untuk pulang.

Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Suhara Manullang saat menyerahkan surat pernyataan sembuh kepada siswi SMPI yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19, Minggu (21/6/2020).

“Dari informasi, dia pertama kali tertular dari bapaknya yang positif, saya kurang tahu pekerjaannya apa. Seperti kita ketahui jika konfirmasi positif pasti kan kontak erat harus dilakukan tracing, kemudian dilakukan swab, dan hasil kedua anaknya ini positif, kemauan mereka mau dikarantina di RLC,” tuturnya.

Selain siswi SMP, di waktu yang bersamaan Rumah Lawan COVID-19 juga memulangkan seorang pasien yang berprofesi sebagai apoteker di salah satu Puskesmas di wilayah Tangsel.

“Karena memang petugas kesehatan itu kan sangat beresiko untuk tertular. Dengan kejadian ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para petugas yang menjadi garda depan, untuk tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Pemulangan ketujuh pasien tersebut turut menambah daftar angka kesembuhan kasus COVID-19 di Tangsel.

Menurut data Satuan Gugus Tugas COVID-19 Tangsel yang diunggah di laman https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ per tanggal 21 Juni 2020, sudah terdapat 686 pasien sembuh (504 PDP dan 182 pasien positif), serta 1.938 orang selesai dipatau. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Laksa, Makanan Khas Tangerang yang Sayang Dilewatkan

Laksa, Makanan Khas Tangerang yang Sayang Dilewatkan

Senin, 18 Januari 2021 | 10:12

Oleh: Lutfiah Nabilla, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews