Connect With Us

610 Pedagang Pasar Ciputat Tangsel Terpaksa Direlokasi

Rachman Deniansyah | Rabu, 24 Juni 2020 | 18:20

| Dibaca : 4299

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Maya Mardiana. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Revitalisasi pasar Ciputat, Tangsel  kini sudah memasuki babak baru. Setelah direncanakan sejak lama, satu persatu tahapan pun kini sudah dimulai. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangsel,  Maya Mardiana mengatakan, sebelum dilakukan pembangunan pada pasar tersebut, terlebih dahulu harus merelokasi para pedagang.

“Untuk revitalisasi (pasar) butuh relokasi pedagang. Nah relokasi pedagang ini kami yang melakukan pengelolaannya dan menindaklanjutnya. Setelah direvitalisasi pasarnya, pengelolaannya sesuai dengan SNI,” ujar Maya, Rabu (24/06/2020).

Sesuai data yang dimilikinya, setidaknya terdapat sekitar 610 pedagang yang akan direlokasi. Proses relokasi itu, ditargetkan akan selesai pada Juli mendatang. Adapun pedagang yang akan direlokasi, adalah pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

“Sekitar 610 kios pedagang yang sudah sesuai pendataan. Nanti ditargetkan sampai Juli selesai relokasi. Agustus baru akan direvitalisasi,” jelasnya.

Dalam proses relokasi itu, Maya tetap mendengarkan saran para pedagang. Sejalan dengan ide dari pedagang,  Maya pun memutuskan untuk merelokasi para pedagang ke Gedung Plaza Ciputat yang masih berlokasi di Kawasan pasar Ciputat.

“Tempat relokasi baru ini permanen, posisinya di Plaza Ciputat. Sarannya pedagang tidak mau terlalu jauh, kemudian harus memadai. Biasanya jika relokasi itu hanya bedeng-bedeng (bangunan darurat), nah kalau ini Alhamdulillah tempatnya memadai,” papar Maya.

Persiapan relokasi disebut Maya telah mencapai 50 persen. "Jadi semoga pasar sesuai diperuntukannya. Semoga nanti jika sudah selesai Pasar Ciputat menjadi pasar percontohan,” imbuhnya.(DBI/HRU)

BISNIS
PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Libur panjang di tengah pandemi COVID-19 sejak 28 Oktober

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

TANGSEL
Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:17

TANGERANGNEWS.com-Arlani DA, seorang Perwira Tentara Nasional Indonesia

NASIONAL
Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak diprediksi meningkat saat cuti bersama Oktober 2020 ini. Operator tol tersebut, PT Marga Mandalasakti (MMS) pun menyiapkan enam langkah antisipasi

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil