Connect With Us

610 Pedagang Pasar Ciputat Tangsel Terpaksa Direlokasi

Rachman Deniansyah | Rabu, 24 Juni 2020 | 18:20

| Dibaca : 4245

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Maya Mardiana. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Revitalisasi pasar Ciputat, Tangsel  kini sudah memasuki babak baru. Setelah direncanakan sejak lama, satu persatu tahapan pun kini sudah dimulai. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangsel,  Maya Mardiana mengatakan, sebelum dilakukan pembangunan pada pasar tersebut, terlebih dahulu harus merelokasi para pedagang.

“Untuk revitalisasi (pasar) butuh relokasi pedagang. Nah relokasi pedagang ini kami yang melakukan pengelolaannya dan menindaklanjutnya. Setelah direvitalisasi pasarnya, pengelolaannya sesuai dengan SNI,” ujar Maya, Rabu (24/06/2020).

Sesuai data yang dimilikinya, setidaknya terdapat sekitar 610 pedagang yang akan direlokasi. Proses relokasi itu, ditargetkan akan selesai pada Juli mendatang. Adapun pedagang yang akan direlokasi, adalah pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

“Sekitar 610 kios pedagang yang sudah sesuai pendataan. Nanti ditargetkan sampai Juli selesai relokasi. Agustus baru akan direvitalisasi,” jelasnya.

Dalam proses relokasi itu, Maya tetap mendengarkan saran para pedagang. Sejalan dengan ide dari pedagang,  Maya pun memutuskan untuk merelokasi para pedagang ke Gedung Plaza Ciputat yang masih berlokasi di Kawasan pasar Ciputat.

“Tempat relokasi baru ini permanen, posisinya di Plaza Ciputat. Sarannya pedagang tidak mau terlalu jauh, kemudian harus memadai. Biasanya jika relokasi itu hanya bedeng-bedeng (bangunan darurat), nah kalau ini Alhamdulillah tempatnya memadai,” papar Maya.

Persiapan relokasi disebut Maya telah mencapai 50 persen. "Jadi semoga pasar sesuai diperuntukannya. Semoga nanti jika sudah selesai Pasar Ciputat menjadi pasar percontohan,” imbuhnya.(DBI/HRU)

BANDARA
Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:35

TANGERANGNEWS.com–Nasib apes dialami Evi Haryanti. Wanita cantik berusia 22 tahun ini mengaku merugi sampai Rp21 juta. Ia diduga menjadi korban penipuan berkedok outsourching dengan iming-iming bekerja di Bandara Soekarno-Hatta

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi