Connect With Us

Jangan Tanya 2 Hal Ini ke Airin Sebab Bisa Mendadak Sewot

Redaksi | Kamis, 25 Juni 2020 | 12:29

| Dibaca : 30708

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua peristiwa besar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadikan Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel sebagai wanita yang tak bisa lagi bersahabat dengan wartawan. Istri dari tersangka kasus korupsi TB Chaeri Wardana itu sewot jika ditanya tentang dua peristiwa yang sedang ramai di kalangan masyarakat. 

Dua peristiwa itu yakni tentang longsornya tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Cipeucang hingga mencemari sungai Cisadane Tangerang dan kecurangan Pilkada yang diduga dilakukan petahana. 

Wartawan yang sedari awal sudah menunggu lama untuk meminta jawaban dari dirinya terkait hal itu kena semprot. 

“Ah sudahlah, kamu hanya cari rejeki cari kesempatan dari nama saya setiap klik, nyebelin sekali,” ujar Airin, Selasa sore 23 Juni 2020. 

Begitu pun dengan informasi yang beredar atau  pesan berantai di media sosial WhatsApp yang berisikan seruan mengisi biodata diri disertai dokumen kependudukan bagi para aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN lingkup Pemerintahan Kota Tangsel terkait Pilkada Kota Tangsel. 

Dalam broadcast itu, terdapat empat arahan yang diduga hasil rapat antara Wali Kota, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Camat, dan OPD terkait. 

Pertama, meminta data lurah, sekel, kasi, lengkap KTP dan nomor HP.  Pada bagian akhir pesan pertama, terdapat tanda kurung yang berisi yang abu-abu tidak. Kedua, meminta data RT/RW lengkap dengan KTP dan nomor HP. Sama dengan pertama, pada bagian akhir pesan kedua ini ada tanda kurung yang abu-abu tidak. Ketiga, meminta data tokoh masyarakat, KTP dan nomor HP.

“Siapa yang bilang, tanya saja sama yang ngebocorinnya, orang enggak ada kok, enggak ada kok,” tegas Airin dengan nada tinggi saat ditemui di Kantor Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel. 

Untuk diketahui pada Pilkada kali ini, Benyamin Davnie yang menjabat sebagai wakil wali kota maju kembali dengan Pilar Saga Ichsan seseorang pemuda yang berasal dari keluarga suami Airin.  Figur Airin sebagai Ketua Golkar dan Wali Kota Tangsel pun disorot karena telah mengusung pasangan tersebut. 

Pun kaitan dengan pesan berantai itu, Misal, Lurah Jurang Mangu Timur, Kamaludin yang membenarkan adanya pesan di lingkup kelurahan yang dipimpinnya.

Bahkan, kebenaran itu diungkapkannya saat memberikan penjelasan kepada Bawaslu Kota Tangsel.

Dalam pemaparannya, Kamaludin mengatakan kepada pihak Bawaslu bahwa pesan berantai tu diterimanya melalui pesan yang diteruskan oleh Sekretaris Kelurahan (Sekel) Jurang Mangu Timur, Sidik

“Keterangan dari lurah bahwa SMS itu memang dia lihat di group Kelurahan Jurang Mangu Timur. Pak Lurah itu menyatakan betul dan baca chat yang diteruskan ke Sekel,” kata Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BANTEN
Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Kamis, 16 Juli 2020 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Limbah nikel dan baja mulai dimanfaatkan sebagai material pondasi bawah pengganti batu untuk pembangunan jalan di Cilegon. Limbah yang biasa disebut slag itu dinilai lebih efisien ketimbang batu alam

TANGSEL
Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Kamis, 16 Juli 2020 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengeklaim tingkat rasio positif COVID-19 (Positivity Rate) di Tangsel kini sudah berada di bawah rata-rata

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi