Connect With Us

Hore, 50 Warga Tangsel Lahir 1 Juli Dapat SIM Gratis

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Juli 2020 | 14:37

| Dibaca : 248

Warga saat menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis yang didapatkannya. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada 50 warga Tangsel yang memiliki tanggal kelahiran tepat pada hari ini, 1 Juli 2020. 

Kanit Regiden Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri menjelaskan pemberian SIM gratis ini menjadi cara bagi jajaran Satlantas Polres Tangsel dalam merayakan HUT Bhayangkara ke-74 yang juga jatuh pada hari ini. 

Warga saat menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis yang didapatkannya.

"Kita membebaskan biaya PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak), karena kerjasama dengan Bank BRI. Jadi biaya PNBP ditanggung oleh BRI," jelas Yosi di Satpas SIM Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (1/7/2020).

Dalam perayaan kali ini, ada 50 orang beruntung yang mendapatkan pelayanan gratis tersebut, baik pemohon SIM baru, ataupun perpanjangan. 

"Untuk keseluruhannya ada 35 pemohon yang mengajukan pembuatan (SIM) baru dan 15 pemohon yang memperpanjangan SIM, karena masa berlakunya telah habis pada 1 juli ini. Mereka harus memiliki KTP yang beralamat di Tangsel," ujarnya.

Meski gratis, pemohon SIM baru yang beruntung harus tetap melaksanakan uji praktek.

"Tapi kalau pemohon perpanjangan SIM, mereka hanya diminta untuk mengisi formulir dan menyertakan SIM yang asli dan fotocopy KTP," tuturnya.

Sementara itu, Masrur, 49, salah satu pemohon SIM yang beruntung, merasa bahagia saat dirinya mendapatkan pelayanan gratis tersebut.

"Ya Alhamdulillah, apalagi dalam keadaan pandemi begini. Kalau bisa sih gratis semua," ungkap pria kelahiran 1 Juli 1971 tersebut. 

Dia mengaku baru ingat masa berlaku SIM-nya habis tadi malam. Dia pun mencari informasi pembuatan SIM di internet.

"Saya googling, ternyata ada SIM gratis. Pas saya coba ternyata betul. Perpanjangan SIM A saya gratis," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Innalillahi, Pelawak Omas Tutup Usia

Innalillahi, Pelawak Omas Tutup Usia

Kamis, 16 Juli 2020 | 21:49

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan di tanah air, pelawak Omaswati atau yang dikenal Omas meninggal dunia, Kamis (16/7/2020)

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

KAB. TANGERANG
Aetra & Perumdam TKR Teken Kerjasama Suplai Air untuk Wilayah Rajeg

Aetra & Perumdam TKR Teken Kerjasama Suplai Air untuk Wilayah Rajeg

Kamis, 16 Juli 2020 | 18:39

TANGERANGNEWS.com-PT Aetra Air Tangerang bersama dengan Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menandatangani perjanjian kerjasama suplai air curah, Kamis (16/7/2020)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi