Connect With Us

Piton yang Tewaskan Remaja di Tangsel Ditangkap, Begini Kisahnya

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 Juli 2020 | 16:50

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel berhasil menangkap Ular Piton yang Menewaskan Remaja di Serpong beberapa waktu yang lalu. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ular piton yang diduga telah melilit seorang remaja di Serpong, Tangerang Selatan, hingga tewas akhirnya berhasil ditangkap. 

Ular dengan ukuran empat meter itu berhasil diamankan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel.

Baca Juga : Remaja di Serpong Dililit Ular Hingga Tewas

Pencarian yang dilakukan sejak insiden nahas itu terjadi, baru membuahkan hasil pada pencarian, pada Kamis (9/7/2020) malam. 

Ular Piton

"Tiga hari berturut- turut kami lakukan pencarian, namun memang tiga hari kemarin tidak membuahkan hasil. Lalu dilanjut tadi malam dan dibantu warga setempat baru kira mendapatkan hasil," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Jumat (11/7/2020).

Ular bermotif batik itu ditangkap saat bersembunyi di semak-semak sekitar Kali Sektor XII Kencana Loka, Serpong, Tangsel, tak jauh dari lokasi tewasnya remaja nahas itu. 

"Kami amankan ular dengan ukuran empat meter," ujarnya.

Meski ular yang diduga telah menewaskan seorang remaja itu telah berhasil ditangkap, petugas Damkar tetap melanjutkan penyisirannya di sekitar lokasi. Mereka khawatir terdapat ular lain yang masih bersarang.

Hasilnya, petugas Damkar berhasil mengamankan lagi seekor ular, dengan jenis yang sama berukuran tiga meter. 

"Penangkapan pertama itu pukul 23.30 WIB yang empat meter, kemudian pukul  02.00 WIB dini hari itu agak kecil sekitar tiga meter," tuturnya.

Sebelumnya, seorang remaja bernama Yusup Maulana, tewas terlilit ular berjenis piton ketika hendak membuang air kecil di Kali Sektor XII, Jalan Angsana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Senin (6/7/2020) malam.

Saat itu ia melihat seekor ular melintas dihadapannya. Melihat hal itu, korban pun berinisiatif untuk menangkap ular tersebut. 

Saat ditangkap, ular itu justru menyerang korban dengan lilitannya hingga korban menghembuskan nafas terakhirnya. 

Atas kejadian itu, Uci mengimbau kepada warga Tangsel untuk lebih berhati-hati bila menemukan ular. 

"Kami imbau untuk tidak bertindak sendiri ketika ada ular jenis apapun sehingga kejadian kemarin tidak terulang. Apabila menemukan ular, dan bisa menangani sendiri harus hati- hati, atau bisa menghubungi kami untuk menangkapnya," imbaunya. 

"Kejadian Senin malam cukup membekas juga di keluarga korban, pascakejadian memang kami terus melakukan penyisiran untuk menemukan ular tersebut. Ini memang untuk mengatasi keresahan masyarakat karena ular sudah memakan korban," pungkas Uci.(RMI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill