Connect With Us

PKS Baru Pertama Kali Usung Wali Kota Perempuan

| Sabtu, 14 Agustus 2010 | 14:33

Airin-Benyamin bersama partai pengusung dan pendukung. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Untuk pertama kalinya, PKS mengusung perempuan dalam Pemilukada. Kali pertama adalah Pemilukada Kota Tangsel dengan mendukung Airin Rachmi Diany sebagai calon wali kota.
 
Airin Rachmi Diany akan berpasangan dengan Benyamin Davnie sebagai wakil wali kota. Airin adalah adik ipar dari Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Airin sebelumnya juga pernah diusung PKS pada Pemilukada Kabupaten Tangerang 2007 lalu namun tidak sebagai calon bupati melainkan calon wakil bupati berpasangan dengan Jazuli Juwaeni (anggota DPR dari PKS).

keputusan PKS mengusung Airin sebagai pemimpin banyak menimbulkan pertanyaan. Hal ini lantaran  persoalan seorang wanita sebagai pemimpin masih menjadi perdebatan dalam kajian agama Islam.

Menurut Ruhamabein, ketua DPD PKS Kota Tangsel sekaligus sebagai wakil ketua DPRD Kota Tangsel,  Dewan Syariah Pusat PKS telah memperbolehkan seorang wanita menjadi pemimpin. Namun, lingkup kepemimpinannya hanya bersifat lokal dan kedaerahan. "Jadi kita tidak akan mendukung wanita menjadi pemimpin Nasional," kata Ruhamabein saat deklarasi pencalonan Airin-Benyamin di Gedung Puspiptek, Kota Tangsel, hari ini.
Selain itu, sejak beberapa bulan sebelum resmi mendukung Airin, Ruhamabein mengatakan telah melakukan proses penjaringan internal. Menurut dia, dari proses penjaringan tersebut, Airin layak didukung maju sebagai calon wali kota Tangsel periode 2010-2015.

"Kita kan melihat sosok Airin yang disukai oleh masyarakat," jelas Ruhamabein. Meski Airin bukan merupakan kader PKS, namun Ruhamabein mengaku tidak bisa mengesampingkan dukungan dari masyarakat banyak yang akan memilih Airin.

Ruhamaben menambahkan, PKS telah membuat kontrak politik dengan pasangan Airin-Benyamin. Menurut dia, beberapa kontrak politik yang disepakati -jika pasangan tersebut berhasil menjadi wali kota dan wakil wali kota-- adalah membentuk pemerintahan bersih yang berorientasi pelayanan publik dan meningkatkan pelayanan pendidikan.

"Namun yang lebih terpenting adalah mereka harus mendukung dakwah Islam di Kota Tangsel ini," ucap Ruhamabein. Selain mendapat dukungan dari PKS, pada pemilukada ini Airin mendapat dukungan dari partai politik lainnya, yakni Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, PKB, PKS, PPDI, PKPI, dan PDS.(rol/dira)

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill