Connect With Us

Terekam CCTV, Maling Bobol Toko Aksesoris Mobil di Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 13 Juli 2020 | 17:17

| Dibaca : 540

Satreskrim Polres Tangsel saat menyelidiki insiden pembobolan toko aksesoris mobil di Jalan Bhayangkara, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 05.38 WIB. (@TangerangNews / Korban)

TANGERANGNEWS.com-Aksi gerombolan maling terekam kamera pengintai atau CCTV (Closed Circuit Television) saat beraksi di sebuah toko aksesoris mobil yang berlokasi tepat di depan Pusdiklantas Polri, Jalan Bhayangkara, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Kepada TangerangNews, pemilik toko berinisial AI menuturkan bahwa kejadian itu dialaminya pada akhir bulan lalu, tepatnya pada tanggal 27 Juni 2020. 

“Kejadian terjadi saat toko dalam keadaan sudah tutup. Kalau menurut waktu di CCTV itu sekitar pukul 05.38 WIB,” ungkap AI saat dihubungi, Senin (13/7/2020).

Dalam rekaman CCTV itu, para pelaku menyantroni toko dengan mengendarai sejumlah sepeda motor yang langsung diparkirkan di depan toko milik korban. 

Tak berselang lama, seorang pelaku yang mengenakan jaket dan masker mulai mendekat ke pintu toko. Kemudian, ia langsung berusaha membobol pintu yang terkunci. Namun karena kesulitan ia memanggil salah satu rekannya yang lain untuk membobol pintu tersebut.

“Awalnya ada orang yang lalu lalang. Kalau dilihat dari CCTV, pelaku itu ada sekitar empat sampai lima orang. Mereka datang dengan menggunakan sekitar dua atau tiga motor. Mereka mencongkel pintu yang digembok,” sambung AI.

Setelah berhasil membobol pintu toko, para pelaku pun langsung melancarkan aksinya. Mereka menjarah sejumlah barang berharga di dua lantai toko tersebut.

“Setelah berhasil masuk, mereka langsung mengambil barang-barang. Terus sempat ngecek ke lantai dua, terus dia turun lagi,” tuturnya.

“Yang kehilangan aksesoris mobil. Terus pelaku juga sempat mengambil TV. Makanya CCTV hanya terekam sampai situ. Kalau dirupiahkan, yaa nilainya lebih dari Rp10 Juta,” ungkap AI.

AI yang  melihat tokonya telah dibobol maling pun langsung berinisiatif melaporkan insiden itu ke pihak berwajib.

“Di hari yang sama polisi langsung datang dan sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Tangsel. Terakhir saya dapat informasi, kasus ini masih dalam penyelidikan, pelaku masih dicari,” ujarnya.

Sebelumnya, sekelompok orang yang diduga akan melakukan kejahatan di toko tersebut sempat berusaha membobol pintu toko. Namun, aksi tersebut gagal karena diduga diketahui oleh warga di sekitar.

“Sebelumnya, tiga minggu lalu sempat ada yang mencoba mencongkel. Garasi agak melebar, pelaku enggak sempat bobol gembok. Karena mungkin ketahuan oleh orang di ruko samping saya,” pungkasnya. (RMI/RAC)

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

KOTA TANGERANG
Masker Buatan Napi Lapas Perempuan Dibagikan Gratis di Tangerang

Masker Buatan Napi Lapas Perempuan Dibagikan Gratis di Tangerang

Rabu, 21 Oktober 2020 | 21:44

TANGERANGNEWS.com–Tetap produktif dibalik jeruji besi dibuktikan para warga binaan pemasyarakatan (narapidana/napi) lembaga pemasyarakatan (lapas) Perempuan kelas IIA Tangerang. Masker yang diproduksi

TANGSEL
Penderita COVID-19 di Tangsel Kerap Alami Depresi

Penderita COVID-19 di Tangsel Kerap Alami Depresi

Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:47

TANGERANGNEWS.com-Penderita COVID-19 kerap mengalami depresi akibat tekanan mental saat dirinya mengetahui telah terinfeksi virus berbahaya tersebut. Perawatan mental pasien pun menjadi priotitas

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil