Connect With Us

Bersama 2 Anaknya, Prajurit TNI di Tangsel Berhasil Melawan COVID-19

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 Juli 2020 | 21:44

| Dibaca : 71827

Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani D.A (tengah) bersama Koordinator RLC Tangsel, Suhara Manullang (kiri), Rabu (15/7/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangerang Selatan kembali memulangkan empat pasien yang telah dinyatakan negatif COVID-19, Rabu (15/7/2020). 

Dari keempat pasien tersebut, terdapat seorang prajurit TNI yang berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanudri) 1/Kostrad, Serpong Utara, Tangsel. Ia dipulangkan bersama kedua anaknya yang berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir dinyatakan telah negatif Corona.

Kepulangan personel TNI itu turut dihadiri Pejabat Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani D.A.

"Kami keluarga besar Yon Arhanud Kostrad sangat terima kasih sekali atas adanya Rumah Lawan COVID-19. Karena kami dalam melaksanakan tindaklanjut terhadap keluarga anggota kami, kami tidak terlalu jauh dan dekat satuan kami, jadi tindak lanjut secara cepat," ungkap Arlani usai melepas prajuritnya tersebut.

Ia pun bersyukur, setidaknya sudah terdapat lima dari tujuh prajurit TNI di Rumah Lawan COVID-19 yang sudah berhasil sembuh. 

"Karena anggota kami ada tujuh orang yang pernah dirawat di sini, Alhamdulillah lima orang sudah kembali, tinggal dua orang. Ya semoga bisa segera sembuh dan bisa bergabung kembali bersama kami," imbuhnya.

Atas sinergi yang telah terjalin itu, Arlani memberikan apresiasinya bagi para tenaga medis di Tangsel yang telah mengabdi menjadi garda terdepan melawan ancaman COVID-19. 

"Sekali lagi kami terimakasih seluruh pihak yang bekerja dan bertugas, semoga dapat memberikan pengabdian terbaik sehingga dapat mengatasi penanggulangan COVID-19 di Tangsel," ungkap Arlani.

Sementara itu sejak diberdirikannya, Rumah Lawan COVID-19 Tangsel telah berkontribusi besar dalam penanggualangan COVID-19 di Tangsel.

Dari total 168 pasien yang dirawat, Rumah Lawan COVID-19 telah mampu menyembuhkan sebanyak 134 pasien yang sempat terjangkit virus berbahaya tersebut.

"Jumlah pulang 134 orang, dan yang masih dirawat di sini ada 28 orang. Sedangkan yang kami rujuk ke RSU Tangsel ada 18 orang. Kami bersyukur 12 diantaranya sudah dipulangkan," ujar Koordinasi Rumah Lawan COVID-19, Suhara Manullang. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
8 Pemotor Terjaring Operasi di Kronjo

8 Pemotor Terjaring Operasi di Kronjo

Rabu, 12 Agustus 2020 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak delapan pemotor terjaring operasi saat operasi lalu lintas di Kronjo, Rabu (12/8/2020)

NASIONAL
Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-I Gede Ari Astina atau Jerinx resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, Rabu (12/8/2020).

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute