Connect With Us

Bersama 2 Anaknya, Prajurit TNI di Tangsel Berhasil Melawan COVID-19

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 Juli 2020 | 21:44

Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani D.A (tengah) bersama Koordinator RLC Tangsel, Suhara Manullang (kiri), Rabu (15/7/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangerang Selatan kembali memulangkan empat pasien yang telah dinyatakan negatif COVID-19, Rabu (15/7/2020). 

Dari keempat pasien tersebut, terdapat seorang prajurit TNI yang berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanudri) 1/Kostrad, Serpong Utara, Tangsel. Ia dipulangkan bersama kedua anaknya yang berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir dinyatakan telah negatif Corona.

Kepulangan personel TNI itu turut dihadiri Pejabat Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani D.A.

"Kami keluarga besar Yon Arhanud Kostrad sangat terima kasih sekali atas adanya Rumah Lawan COVID-19. Karena kami dalam melaksanakan tindaklanjut terhadap keluarga anggota kami, kami tidak terlalu jauh dan dekat satuan kami, jadi tindak lanjut secara cepat," ungkap Arlani usai melepas prajuritnya tersebut.

Ia pun bersyukur, setidaknya sudah terdapat lima dari tujuh prajurit TNI di Rumah Lawan COVID-19 yang sudah berhasil sembuh. 

"Karena anggota kami ada tujuh orang yang pernah dirawat di sini, Alhamdulillah lima orang sudah kembali, tinggal dua orang. Ya semoga bisa segera sembuh dan bisa bergabung kembali bersama kami," imbuhnya.

Atas sinergi yang telah terjalin itu, Arlani memberikan apresiasinya bagi para tenaga medis di Tangsel yang telah mengabdi menjadi garda terdepan melawan ancaman COVID-19. 

"Sekali lagi kami terimakasih seluruh pihak yang bekerja dan bertugas, semoga dapat memberikan pengabdian terbaik sehingga dapat mengatasi penanggulangan COVID-19 di Tangsel," ungkap Arlani.

Sementara itu sejak diberdirikannya, Rumah Lawan COVID-19 Tangsel telah berkontribusi besar dalam penanggualangan COVID-19 di Tangsel.

Dari total 168 pasien yang dirawat, Rumah Lawan COVID-19 telah mampu menyembuhkan sebanyak 134 pasien yang sempat terjangkit virus berbahaya tersebut.

"Jumlah pulang 134 orang, dan yang masih dirawat di sini ada 28 orang. Sedangkan yang kami rujuk ke RSU Tangsel ada 18 orang. Kami bersyukur 12 diantaranya sudah dipulangkan," ujar Koordinasi Rumah Lawan COVID-19, Suhara Manullang. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill