Connect With Us

Ratusan Warga Tangsel Ikut Swab Massal

Rachman Deniansyah | Kamis, 16 Juli 2020 | 16:42

Petugas medis sedang melakukan pemeriksaan terhadap warga Tangerang Selatan di Rumah Lawan COVID-19 Tangerang Selatan, Serpong, Tangsel, Kamis (16/7/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga Tangerang Selatan berbondong-bondong memadati lokasi pemeriksaan swab massal di Rumah Lawan COVID-19 Tangerang Selatan, Serpong  Tangsel, Kamis (16/7/2020).

Sekitar 400 warga mengantre untuk memeriksakan diri dari kemungkinan terpapar virus Corona dalam kegiatan yang dihelat Dinas Kesehatan Kota Tangsel bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan swab itu program dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

"Untuk mengejar target hasil swab PCR itu agar bisa tercapai, yang dibandingkan dari rasio jumlah penduduk," jelas Deden, Kamis (16/7/2020).

Dengan antusias yang tinggi, Dinas Kesehatan Kota Tangsel ke depannya akan mengupayakan untuk dapat melakukan pemeriksaan swab mandiri.

Petugas medis sedang melakukan pemeriksaan terhadap warga Tangerang Selatan di Rumah Lawan COVID-19 Tangerang Selatan, Serpong, Tangsel, Kamis (16/7/2020).

"Ya kita nanti punya alat sendiri. Nanti kita sedang mengajukan izin ke provinsi. Nanti ke depan kita akan lakukan sendiri di Labkesda," ujarnya. 

Sementara itu, Koordinator Rumah Lawan COVID-19 Kota Tangsel Suhara Manullang merasa bersyukur atas antusias tersebut. 

Pasalnya, warga yang datang telah melebihi kuota 100 persen dari target semula yang hanya untuk 200 orang. 

"'Jadi awalnya memang targetnya itu 200 orang secara umum. Tapi karena ini banyak peminat jadi kita tambah kuota 300 orang. Dan bisa dilihat bahwa ini terus bertambah, hingga 400 orang untuk hari ini," tuturnya.

Setiap peserta harus menunggu hasil swab tiga atau empat hari mendatang.

"Nanti kami mendapat informasi biasanya melalui Dinas Kesehatan. Itu nanti kan kami punya nomor telepon peserta atau peserta juga bisa kontak ke kami, nanti kami kasih tahu hasilnya," jelas Suhara

"Nah apabila memang dibutuhkan untuk keterangan tertulis, seperti untuk masuk sekolah, kerja, dan lainnya, nanti kita akan fasilitasi bagaimana keterangannya. Nanti bisa dibuat," pungkasnya. (RMI/RAC)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill