Connect With Us

Tiga Kandidat Gabung, Ayi Ruhiyat Tetap Gagal

| Senin, 16 Agustus 2010 | 08:40

Ayi Ruhiyat (serpongkita / serpongkita)

 
 
TANGERANGNEWS-Pasangan Ayi Ruhihay-Brigjen TNI AD (Purn) Bahir Alamsyah tetap gagal untuk ikut pesta demokrasi Pemilukada Kota Tangsel. Padahal, KPU Tangsel sudah sempat mengabulkan permintaan kubu Ayi Ruhiyat meskipun menyalahi aturan.
 
Semalam, pada saat pendaftaran akan ditutup sekitar pukul 00.00 WIB, KPU Tangerang Selatan, terpaksa mengabulkan tuntutan tiga bakal calon wali kota. Ketiga bakal calon itu adalah pasangan Ayi Ruhiyat-Bahir Alamsyah, Rahman Sabon-Sandy Harun, satu lagi bacawali Herman.
 
Ketiganya yang gagal dalam tahap pendaftaran yang ditutup hingga Minggu (15/8/2010) tengah malam tadi. Namun, ketiga bacawali yang gagal tadi bersiasat melimpahkan dukungannya kepada pasangan Ayi Ruhiyat-Bahir Alamsyah. Padahal, jadwal pendaftaran sudah ditutup Minggu ukul 00.000 itu.
 
Ketua KPUD Tangerang Selatan, Iman Perwira Bachsan, mengatakan, langkah ketiga kandidat itu sebenarnya keluar dari ketentuan. Berkas dari masing-masing kandidat hanya diganti dengan mencoret menggunakan pulpen, kemudian menggantinya dengan mengusung Ayi Ruhiyat dan Bahir Alamsyah.

"Langkah ini sudah keluar dari ketentuan yang ada. Namun, situasi sudah semakin kisruh, terpaksa kami ikuti," kata Iman.

Sikap Iman diikuti koleganya. Mereka terpaksa mengikuti kemauan tiga kandidat yang terus mendesak itu. Maka, dilaksanakanlah penghitungan suara nonparlemen di hadapan tiga bacawali yang gagal, di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian. Situasi cukup mencekam.
 
Penghitungan suara dari sembilan partai yang sebagian besar nonparlemen tersebut, diperoleh hasil sebanyak 67.800 suara. Jumlah perolehan suara tersebut masih belum memenuhi syarat yang ditetapkan KPUD sebanyak 68.113 suara.
 
"Setelah dihitung dari sembilan parpol, hasilnya masih kurang. Jadi, meski sudah menggabungkan suara, tetap tidak memenuhi syarat suara," tegas Iman sambil menutup pendaftaran wali kota pada Senin sekitar pukul 00.45 atau lewat 45 menit dari waktu penutupan pukul 00.00 WIB.
 
Setelah ditutup, anggota KPUD meninggalkan lokasi pendaftaran dengan pengawalan ketat kepolisian menuju kantor KPUD. Sedangkan tiga calon kandidat yang gagal pun pergi dengan melontarkan kata-kata kekecewaan.(dira)
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill