Connect With Us

DPRD Tangsel Desak Lurah Benda Baru Dicopot dari Jabatannya

Rachman Deniansyah | Rabu, 22 Juli 2020 | 14:22

| Dibaca : 660

Video CCTV detik-detik kasus yang menyeret Lurah Benda Baru, Pamulang, Saidun, di SMAN 3 Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang Selatan dari Fraksi Gerindra-PAN mendesak pemerintah daerah setempat untuk memecat Saidun dari jabatannya sebagai Lurah di wilayah Benda Baru.

Hal itu berkenaan atas kasus penitipan siswa dan yang telah menyeret nama Lurah Benda Baru, beberapa waktu lalu.

"Akhir-akhir ini Kota Tangsel menjadi perhatian karena video viral perilaku tidak terpuji seorang Lurah Benda Baru yang mengamuk di SMAN 3 Kota Tangsel,” ujar Anggota Fraksi Gerindra-PAN DPRD Tangsel Samtoni memalui keterangan resminya, Rabu (22/7/2020). 

Lurah tersebut mengamuk dengan menendang barang-barang yang ada di atas meja ruang kepala sekolah SMAN  3 Kota Tangsel. “Tindakan itu dilakukan diduga saat menanyakan penjelasan pihak sekolah soal nasib calon siswa titipannya," jelas Samtoni.

Baca Juga :

Atas tindakan Lurah itu, Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum itu pun sangat menyayangkan. Dia menilai tindakan tersebut tidak menunjukkan sikap seorang pemimpin.

“Seharusnya dia memberikan teladan, perbuatan Lurah itu tidak pantas karena layaknya seorang preman dan tentu sudah melanggar kode etik ASN," ujar Samtoni.

Maka dengan tegas, Samtoni mendesak Wali Kota Tangsel Airin Rahmi Diany untuk mencopot Saidun. Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Tangerang Selatan juga harus bertindak, melakukan pemeriksaan dan penyelidikan atas tindakan Lurah yang videonya viral.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penyelidikan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil Lurah Benda Baru. "Udah pokoknya, lagi diproses. Pokoknya nanti tinggal tunggu aja hasilnya. Lagi proses," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Saat ini, Pemkot Tangsel masih menunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian.  "Kan ada tahapannya. Kan di Polsek juga lagi proses. Kita juga sudah sedang proses, tinggal tunggu dari inspektorat nanti. Intinya kita sedang tindak lanjuti aja, nanti hasilnya bagaimana terkait dengan Pak Lurah," kata Apendi. (RAZ/RAC)

BANDARA
Maskapai Ini Jadwal Ulang Dampak Kepadatan Massa di Bandara Soekarno-Hatta 

Maskapai Ini Jadwal Ulang Dampak Kepadatan Massa di Bandara Soekarno-Hatta 

Selasa, 10 November 2020 | 10:41

TANGERANGNEWS.com–Situasi Bandara Soekarno-Hatta lumpuh akibat ramainya massa yang menjemput kedatangan Rizieq Syihab. Sehingga empat maskapai menerapkan penjadwalan ulang atau rescheduled penerbangan, Selasa (10/11/2020)

MANCANEGARA
Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Jumat, 20 November 2020 | 13:24

Dua orang anggota Polisi, yakni polisi wanita dan pria berbuat nekat dengan berhubungan badan saat di jam dan ruang kerja.

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

KOTA TANGERANG
KPK Fasilitasi Pemda Tangerang Terkait Penyelamatan Aset Daerah

KPK Fasilitasi Pemda Tangerang Terkait Penyelamatan Aset Daerah

Selasa, 24 November 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil