Connect With Us

Kandidat Walikota Tangsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

| Senin, 16 Agustus 2010 | 17:09

RSUD Tangsel sementara. (tangeerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin (16/8). Setiap calon menjalani pemeriksaan selama enam jam.
 
Menurut Dr Hendrarto SpTHT-KL, Ketua Umum IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Tangerang sekaligus sebagai Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan peserta pemilukada, pada hari Senin (16/8) pihaknya memeriksa dua pasangan. Yaitu, pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno dan pasangan Arsyid-Andre Taulany Stinky .
 
Hendrarto mengatakan, pasangan Yayat-Norodom datang ke RSUD Tangerang pada pukul 06.30 WIB pagi sedangkan pasangan Arsyid-Andre datang secara terpisah."Arsyid datang pada pukul 08.00 WIB sedangkan Andre Stinky pada pukul 08.30 WIB," kata Hendrarto .
 
Lebih lanjut Hendrarto mengatakan, setiap orang diperiksa selama enam jam. Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan standar nasional seperti pemeriksaan kesehatan pada calon presiden dan wakil presiden 2009 lalu.
 
"Jumlah keseluruhan anggota tim dokter pemeriksa pada hari ini saja mencapai 41 orang," kata Hendrarto.
 
Menurut Hendrarto, masih ada pasangan yang belum diperiksa yaitu pasangan Airin Rachmi Diany dan Benjamin Davni. Menurutnya, pasangan tersebut dijadwalkan akan diperiksa pada Rabu (18/8). Setelah itu, sambung Hendrarto, pihaknya akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan seluruh pasangan tersebut ke KPUD Kota Tangsel pada Kamis (19/8) mendatang.

"Tugas kami hanya menyerahkan hasil pemeriksaan, nanti keputusan dan pengumuman calon itu layak atau tidak ada di KPUD Kota Tangsel," ucap Hendarto.(rol/dira)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill