Connect With Us

Besok, 600 Masjid di Tangsel Gelar Salat Idul Adha

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Juli 2020 | 16:39

| Dibaca : 220

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Tangerang Selatan, Abdul Rojak saat di wawancarai awak media, Tangsel, Kamis (30/7/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Meski masih di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Tangsel memperbolehkan 600 masjid di wilayah tersebut menggelar salat Idhul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) besok.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Tangerang Selatan, Abdul Rojak saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2020). 

"Hampir semuanya (masjid di Tangsel) menggelar (salat Idul Adha), seperti Masjid Al Mujahidin di Pamulang, Masjid Bani Umar di Pondok Aren, Masjid Agung Al Jihad di Ciputat, Pemkot (Tangsel), dan salat di lapangan depan kantor Pemkot," kata Rojak.

Namun, warga tetap diingatkan untuk menjaga diri dari bahaya penularan virus Corona. Protokol kesehatan pun harus tetap diutamakan.

"Seperti jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, tidak bersalaman. Kemudian juga harus membawa sajadah sendiri," ucapnya. 

Sementara itu, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Rojak mengimbau kepada masyarakat agar tidak sampai terjadi kerumunan orang.

"Ya (boleh), seperti biasa saja. Tapi dengan protokol kesehatan, tidak berkerumun saat penyembelihan hewan kurban. Petugasnya dipastikan sehat setelah sebelumnya di-rapid test oleh Dinas Kesehatan dan diukur suhu tubuhnya saat akan menyembelih (hewan kurban)," pungkasnya. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute