Connect With Us

Besok, 600 Masjid di Tangsel Gelar Salat Idul Adha

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Juli 2020 | 16:39

| Dibaca : 247

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Tangerang Selatan, Abdul Rojak saat di wawancarai awak media, Tangsel, Kamis (30/7/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Meski masih di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Tangsel memperbolehkan 600 masjid di wilayah tersebut menggelar salat Idhul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) besok.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Tangerang Selatan, Abdul Rojak saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2020). 

"Hampir semuanya (masjid di Tangsel) menggelar (salat Idul Adha), seperti Masjid Al Mujahidin di Pamulang, Masjid Bani Umar di Pondok Aren, Masjid Agung Al Jihad di Ciputat, Pemkot (Tangsel), dan salat di lapangan depan kantor Pemkot," kata Rojak.

Namun, warga tetap diingatkan untuk menjaga diri dari bahaya penularan virus Corona. Protokol kesehatan pun harus tetap diutamakan.

"Seperti jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, tidak bersalaman. Kemudian juga harus membawa sajadah sendiri," ucapnya. 

Sementara itu, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Rojak mengimbau kepada masyarakat agar tidak sampai terjadi kerumunan orang.

"Ya (boleh), seperti biasa saja. Tapi dengan protokol kesehatan, tidak berkerumun saat penyembelihan hewan kurban. Petugasnya dipastikan sehat setelah sebelumnya di-rapid test oleh Dinas Kesehatan dan diukur suhu tubuhnya saat akan menyembelih (hewan kurban)," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Ngaku Cari Rumah Pak RT, Wanita Ini Ternyata Maling di Kelapa Dua Tangerang

Ngaku Cari Rumah Pak RT, Wanita Ini Ternyata Maling di Kelapa Dua Tangerang

Selasa, 1 Desember 2020 | 12:29

TANGERANGNEWS.com-Rumah warga di Bencongan City, RT 07/10, Kecamatan Kelapa

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil