Connect With Us

Door to Door, Cara IJTI Tangsel Salurkan Daging Kurban Saat Pandemi

Rachman Deniansyah | Minggu, 2 Agustus 2020 | 15:46

Personil Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota tangserang Selatan sedang membuka kulit hewan kurban, Minggu (2/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Membagikan daging kepada orang yang kurang mampu telah menjadi tradisi bagi umat muslim dalam setiap merayakan Hari Raya Idul Adha. Namun, pelaksanaan tradisi ini sedikit berbeda karena adanya penyebaran COVID-19.

Pembagian dengan cara mengantre kini sudah tak diperbolehkan. Sebagai gantinya, pihak panitia harus menyalurkan daging kurban tersebut dengan sistem door to door atau langsung diantarkan ke rumah si penerima. 

Cara itulah yang digunakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Tangserang Selatan dalam menyalurkan paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pondok Aren, Minggu (2/8/2020). 

"Alhamdulillah tahun ini kita telah menyembelih sebanyak empat ekor kambing. Tahun ini memang sedkit berbeda, karena kita antarkan daging kurban itu dengan door to door. Jadi warga enggak perlu antre seperti tahun lalu," ujar Koordinator Wilayah IJTI Tangsel, Ahmad Baihaqi. 

Pria yang akrab disapa Babay itu menjelaskan, ratusan paket daging kurban disalurkan khusus bagi masyarakat yang kurang mampu. 

"Terutama bagi warga-warga yang terdampak COVID-19. Kita salurkan daging kurban ini langsung ke rumah mereka. Jadi tidak ada kerumunan," jelasnya. 

Selain dengan sistem door to door, dalam penyembelihan dan penyakuran daging kurban itu IJTI Tangsel juga sangat mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

"Semua panita wajib mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan tetap selalu jaga jarak. Kami berharap agar daging-daging kurban ini dapat bermanfaat bagi para warga, khususnya di tengah pandemi COVID-19 ini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill