Connect With Us

Door to Door, Cara IJTI Tangsel Salurkan Daging Kurban Saat Pandemi

Rachman Deniansyah | Minggu, 2 Agustus 2020 | 15:46

| Dibaca : 280

Personil Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota tangserang Selatan sedang membuka kulit hewan kurban, Minggu (2/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Membagikan daging kepada orang yang kurang mampu telah menjadi tradisi bagi umat muslim dalam setiap merayakan Hari Raya Idul Adha. Namun, pelaksanaan tradisi ini sedikit berbeda karena adanya penyebaran COVID-19.

Pembagian dengan cara mengantre kini sudah tak diperbolehkan. Sebagai gantinya, pihak panitia harus menyalurkan daging kurban tersebut dengan sistem door to door atau langsung diantarkan ke rumah si penerima. 

Cara itulah yang digunakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Tangserang Selatan dalam menyalurkan paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pondok Aren, Minggu (2/8/2020). 

"Alhamdulillah tahun ini kita telah menyembelih sebanyak empat ekor kambing. Tahun ini memang sedkit berbeda, karena kita antarkan daging kurban itu dengan door to door. Jadi warga enggak perlu antre seperti tahun lalu," ujar Koordinator Wilayah IJTI Tangsel, Ahmad Baihaqi. 

Pria yang akrab disapa Babay itu menjelaskan, ratusan paket daging kurban disalurkan khusus bagi masyarakat yang kurang mampu. 

"Terutama bagi warga-warga yang terdampak COVID-19. Kita salurkan daging kurban ini langsung ke rumah mereka. Jadi tidak ada kerumunan," jelasnya. 

Selain dengan sistem door to door, dalam penyembelihan dan penyakuran daging kurban itu IJTI Tangsel juga sangat mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

"Semua panita wajib mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan tetap selalu jaga jarak. Kami berharap agar daging-daging kurban ini dapat bermanfaat bagi para warga, khususnya di tengah pandemi COVID-19 ini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

SPORT
Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2019/2020

NASIONAL
Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Video mengenai jenazah pasien positif COVID-19 di Medan yang disalatkan dalam posisi tetap dalam ambulans sempat ramai di media sosial. Pasalnya, banyak pro dan kontra dari netizen

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi