Connect With Us

Akrobatik Politik Arsid & Ben di Pilkada Tangsel, Berdampakkah?

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:06

| Dibaca : 1644

Benyamin Davnie bersama Arsid. (Instagram Arsid, @bang_arsid / Instagram Arsid, @bang_arsid )

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga bakal calon Wali Kota Tangsel mulai saling unjuk kekuatan, baik kekuatan partai politik maupun dukungan dari relawan dan tokoh masyarakat.

Terbaru, beredar foto Benyamin Davnie bersama Arsid. Dalam foto tersebut, keduanya menunjukkan ekspresi sumringah. Arsid tertawa lepas, demikian pun Ben, sapaan Benyamin.

Pertemuan tersebut menjadi titik temu kedua politisi tersebut. Arsid memutuskan mendukung Ben setelah selama dua kali Pilkada Tangsel (2010, 2015) mereka berposisi sebagai rival.

Pada Pilkada 2010, Arsid yang menggandeng Andre Taulani dikalahkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Arsid yang kembali maju pada Pilkada lima tahun berikutnya (2015) berpasangan dengan Elvira Ariadiannie, kembali harus mengakui keunggulan petahana.

“Arsid sudah memberikan dukungan penuh kepada pasangan saya dengan Pilar," ujar Ben kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Arsid dikabarkan akan kembali berkontestasi di Pilkada Tangsel. Beberapa spanduk sosialisasi dirinya pun sempat terpasang di beberapa lokasi. 

Salah seorang relawan , Suryadi Nian yang mewakili tim Arsid, membenarkan pernyataan Ben tersebut.

"Ya betul Arsid dukung Benyamin-Pilar. Jadi goyang, kubu-kubu lain goyang saya menyatakan saya mendukung Pak Ben dengan Pilar," kata Suryadi.

Pada Pilkada ini, Benyamin Davnie yang selama dua periode menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel, menggandeng Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Tatu Chasanah. Pasangan ini mengantongi dukungan dari partai Golkar, juga dikabarkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keduanya akan berkontestasi untuk mendapatkan dukungan pemilih bersama dua bakal calon lainnya, yaitu Muhammad yang didukung partai Gerindra. 

Muhammad yang selama kariernya sebagai aparatur sipil Negara (ASN) di Pemkot Tangsel, jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah, dipasangkan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang tak lain keponakan dari Prabowo Subianto. Ia juga didukung PDI Perjuangan, juga dikabarkan Partai Nasdem dan Hanura turut memperkuat berkoalisi.

Sementara, bakal calon Wali Kota Tangsel lainnya adalah pendatang baru, yakni Siti Nur Azizah. Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut menggandeng politisi PKS Ruhamaben. Azizah yang juga pengurus DPP Partai Demokrat, telah mengantongi rekomendasi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono.RMI/HRU)

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

TOKOH
Citra Anindya Kepergok Sama Pria Lain

Citra Anindya Kepergok Sama Pria Lain

Senin, 9 November 2020 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Kisah asmara Chef Juna dengan kekasihnya kekasih Citra Anindya

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil