Connect With Us

Akrobatik Politik Arsid & Ben di Pilkada Tangsel, Berdampakkah?

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:06

| Dibaca : 1393

Benyamin Davnie bersama Arsid. (Instagram Arsid, @bang_arsid / Instagram Arsid, @bang_arsid )

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga bakal calon Wali Kota Tangsel mulai saling unjuk kekuatan, baik kekuatan partai politik maupun dukungan dari relawan dan tokoh masyarakat.

Terbaru, beredar foto Benyamin Davnie bersama Arsid. Dalam foto tersebut, keduanya menunjukkan ekspresi sumringah. Arsid tertawa lepas, demikian pun Ben, sapaan Benyamin.

Pertemuan tersebut menjadi titik temu kedua politisi tersebut. Arsid memutuskan mendukung Ben setelah selama dua kali Pilkada Tangsel (2010, 2015) mereka berposisi sebagai rival.

Pada Pilkada 2010, Arsid yang menggandeng Andre Taulani dikalahkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Arsid yang kembali maju pada Pilkada lima tahun berikutnya (2015) berpasangan dengan Elvira Ariadiannie, kembali harus mengakui keunggulan petahana.

“Arsid sudah memberikan dukungan penuh kepada pasangan saya dengan Pilar," ujar Ben kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Arsid dikabarkan akan kembali berkontestasi di Pilkada Tangsel. Beberapa spanduk sosialisasi dirinya pun sempat terpasang di beberapa lokasi. 

Salah seorang relawan , Suryadi Nian yang mewakili tim Arsid, membenarkan pernyataan Ben tersebut.

"Ya betul Arsid dukung Benyamin-Pilar. Jadi goyang, kubu-kubu lain goyang saya menyatakan saya mendukung Pak Ben dengan Pilar," kata Suryadi.

Pada Pilkada ini, Benyamin Davnie yang selama dua periode menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel, menggandeng Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Tatu Chasanah. Pasangan ini mengantongi dukungan dari partai Golkar, juga dikabarkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keduanya akan berkontestasi untuk mendapatkan dukungan pemilih bersama dua bakal calon lainnya, yaitu Muhammad yang didukung partai Gerindra. 

Muhammad yang selama kariernya sebagai aparatur sipil Negara (ASN) di Pemkot Tangsel, jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah, dipasangkan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang tak lain keponakan dari Prabowo Subianto. Ia juga didukung PDI Perjuangan, juga dikabarkan Partai Nasdem dan Hanura turut memperkuat berkoalisi.

Sementara, bakal calon Wali Kota Tangsel lainnya adalah pendatang baru, yakni Siti Nur Azizah. Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut menggandeng politisi PKS Ruhamaben. Azizah yang juga pengurus DPP Partai Demokrat, telah mengantongi rekomendasi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono.RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute