Connect With Us

Akrobatik Politik Arsid & Ben di Pilkada Tangsel, Berdampakkah?

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:06

| Dibaca : 1716

Benyamin Davnie bersama Arsid. (Instagram Arsid, @bang_arsid / Instagram Arsid, @bang_arsid )

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga bakal calon Wali Kota Tangsel mulai saling unjuk kekuatan, baik kekuatan partai politik maupun dukungan dari relawan dan tokoh masyarakat.

Terbaru, beredar foto Benyamin Davnie bersama Arsid. Dalam foto tersebut, keduanya menunjukkan ekspresi sumringah. Arsid tertawa lepas, demikian pun Ben, sapaan Benyamin.

Pertemuan tersebut menjadi titik temu kedua politisi tersebut. Arsid memutuskan mendukung Ben setelah selama dua kali Pilkada Tangsel (2010, 2015) mereka berposisi sebagai rival.

Pada Pilkada 2010, Arsid yang menggandeng Andre Taulani dikalahkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Arsid yang kembali maju pada Pilkada lima tahun berikutnya (2015) berpasangan dengan Elvira Ariadiannie, kembali harus mengakui keunggulan petahana.

“Arsid sudah memberikan dukungan penuh kepada pasangan saya dengan Pilar," ujar Ben kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Arsid dikabarkan akan kembali berkontestasi di Pilkada Tangsel. Beberapa spanduk sosialisasi dirinya pun sempat terpasang di beberapa lokasi. 

Salah seorang relawan , Suryadi Nian yang mewakili tim Arsid, membenarkan pernyataan Ben tersebut.

"Ya betul Arsid dukung Benyamin-Pilar. Jadi goyang, kubu-kubu lain goyang saya menyatakan saya mendukung Pak Ben dengan Pilar," kata Suryadi.

Pada Pilkada ini, Benyamin Davnie yang selama dua periode menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel, menggandeng Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Tatu Chasanah. Pasangan ini mengantongi dukungan dari partai Golkar, juga dikabarkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keduanya akan berkontestasi untuk mendapatkan dukungan pemilih bersama dua bakal calon lainnya, yaitu Muhammad yang didukung partai Gerindra. 

Muhammad yang selama kariernya sebagai aparatur sipil Negara (ASN) di Pemkot Tangsel, jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah, dipasangkan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang tak lain keponakan dari Prabowo Subianto. Ia juga didukung PDI Perjuangan, juga dikabarkan Partai Nasdem dan Hanura turut memperkuat berkoalisi.

Sementara, bakal calon Wali Kota Tangsel lainnya adalah pendatang baru, yakni Siti Nur Azizah. Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut menggandeng politisi PKS Ruhamaben. Azizah yang juga pengurus DPP Partai Demokrat, telah mengantongi rekomendasi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono.RMI/HRU)

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab