Connect With Us

Wapres Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Raden Aria Wangsakara di Tangerang

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:22

Gerbang makam Pahlawan Aria Wangkasara yang sudah dijaga ketat petugas gabungan, Kamis (6/8/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dikabarkan akan berziarah ke Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara di Desa Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7/2020) sore. 

Pantauan TangerangNews di lokasi, terlihat sejumlah personel gabungan dari unsur TNI dan Polri serta Satpol PP telah bersiaga melakukan pengamanan atas kedatangan orang nomor dua Republik Indonesia itu.

"Iya rencananya sore ini beliau akan ziarah," terang salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.

Rencananya, Wakil Presiden akan berziarah didampingi dengan Bupati Tangerang, tokoh alim ulama dari Tangerang Selatan, serta putrinya Siti Nur Azizah.

Informasi yang dihimpun, KH. Maruf Amin masih keturunan dari Raden Aria Wangsakara, seorang tokoh yang menjadi pendiri Tangerang serta pejuang melakukan perlawanan terhadap penjajahan Belanda.

Hal tersebut dipaparkan oleh Tubagus Nurfadil selaku Wakil Bidang Sejarah Balai Adat Keariaan Tangerang.

"Betul, jadi KH. Ma'ruf Amin ini ada silsilah, yaitu dari Ibu dan Bapaknya,” ujarnya.

“Silsilah dari garis Ibunya tersambung ke silsilah garis keluarga Tanara, Kabupaten Serang, termasuk kerabat dari pada Sanawi Tanara. Nah beliau (KH. Ma'ruf Amin) keluarga dari garis ayahnya beliau (Sanawi Tanara). Nanti ada lagi dari garis nenek buyutnya dan bersambung kepada Aria Wangsakara,  yang merupakan tokoh Tangerang dan beliau sebagai imam kesultanan Banten," tambahnya.

Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara telah ditetapkan sebagai kawasan Cagar Budaya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill