Connect With Us

2 Karyawan Terpapar COVID-19, AEON Mal BSD Tutup Sementara

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:35

| Dibaca : 1073

AEON Mall BSD. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-PT AEON Mal Indonesia membenarkan bahwa dua karyawan yang bekerja di AEON Mall BSD, terpapar atau positif COVID-19. 

Dua karyawan yang terkonfirmasi positif itu merupakan pegawai yang bekerja di bagian administrasi manajemen mall AEON Mall BSD City. Dengan demikian dipastikan bahwa mereka tak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia Juanita Rustandi menyatakan bahwa pihaknya langsung bertindak cepat, usai dua karyawannya itu terkonfirmasi positif pada 28 Juli 2020.

"Kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan," ujar Juanita dalam keterangan resminya, Kamis (6/8/2020). 

Selain melakukan swab test, pada waktu yang sama, pihak AEON Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

Director PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja mengatakan sebagai langkah pencegahan, mulai 6 Agustus 2020 ini, mal asal Jepang ini ditutup sementara.

"Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD CITY akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant AEON MALL BSD CITY yang membutuhkan," jelasnya. 

Sementara itu, President Director of PT AEON Mall Indonesia, Daisuke Isobe menyatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON MALL bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” pungkas Daisuke.(RMI/HRU)

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

OPINI
Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Senin, 4 Januari 2021 | 16:15

Berdasarkan Pasal 1 huruf b Kode Etik Notaris Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I),

KOTA TANGERANG
Rumah Sakit di Kota Tangerang Kebanyakan Swasta, Megawati: Orientasi Bisnis

Rumah Sakit di Kota Tangerang Kebanyakan Swasta, Megawati: Orientasi Bisnis

Jumat, 15 Januari 2021 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Theresia Megawati memberikan perhatian khusus terkait rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kota Tangerang yang jumlahnya hanya satu

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews