Connect With Us

2 Karyawan Terpapar COVID-19, AEON Mal BSD Tutup Sementara

Rachman Deniansyah | Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:35

AEON Mall BSD. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-PT AEON Mal Indonesia membenarkan bahwa dua karyawan yang bekerja di AEON Mall BSD, terpapar atau positif COVID-19. 

Dua karyawan yang terkonfirmasi positif itu merupakan pegawai yang bekerja di bagian administrasi manajemen mall AEON Mall BSD City. Dengan demikian dipastikan bahwa mereka tak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia Juanita Rustandi menyatakan bahwa pihaknya langsung bertindak cepat, usai dua karyawannya itu terkonfirmasi positif pada 28 Juli 2020.

"Kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan," ujar Juanita dalam keterangan resminya, Kamis (6/8/2020). 

Selain melakukan swab test, pada waktu yang sama, pihak AEON Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

Director PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja mengatakan sebagai langkah pencegahan, mulai 6 Agustus 2020 ini, mal asal Jepang ini ditutup sementara.

"Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD CITY akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant AEON MALL BSD CITY yang membutuhkan," jelasnya. 

Sementara itu, President Director of PT AEON Mall Indonesia, Daisuke Isobe menyatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON MALL bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” pungkas Daisuke.(RMI/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill