Connect With Us

Diduga Hasil Aborsi, Janin Bayi 4 Bulan Dikubur di Pondok Aren

Redaksi | Jumat, 7 Agustus 2020 | 10:08

Ilustrasi Bayi. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Pondok Belimbing, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), dihebohkan dengan penemuan janin bayi berusia sekitar empat bulan.

Hal itu pertama kali diketahui salah satu warga berinisial AT yang sedang menjemur pakaian di sisi halaman tempat tinggalnya.

Dia pun curiga setelah melihat gundukan tanah kecil yang belum pernah ada di area tersebut.

Karena penasaran isi gundukan tanah tersebut, AT memberitahukannya kepada salah seorang saksi lainnya.

Hingga kemudian digalilah tanah tersebut. Keduanya pun kaget seketika begitu mengetahui ada jasad janin bayi yang terbungkus kain putih.

"Jadi saksi satu menghubungi saksi dua, lalu digali. Ternyata isinya adalah kain putih, di dalamnya ada janin bayi. Usianya sekira 3 sampai 4 bulan," ucap Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa, kepada wartawan Kamis (6/8/2020).

Jajarannya langsung meluncur ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Janin bayi langsung dikirim ke RSU Kabupaten Tangerang untuk diautopsi.

Pihaknya pun mengaku belum bisa menjelaskan kelamin bayi itu. "Nanti nunggu hasil autopsi saja, biar lebih valid," katanya.

Jasad janin bayi itu ditemukan Rabu (5/8/2020) pagi, sekira pukul 07.00 WIB. Kondisinya cukup mengenaskan, diduga kuat pelakunya sengaja mengaborsi janin untuk digugurkan dalam kandungan.

"Dugaan itu ada, tapi nanti sebaiknya menunggu hasil autopsi dan hasil penyelidikan. Sehingga bisa kita jelaskan secara utuh setelah terungkap," tuturnya.

Warga setempat sempat geger dengan penemuan janin bayi di lokasi. Kuat dugaan, pelakunya bukanlah orang jauh, melainkan mereka yang bermukim di wilayah tersebut.

Kampung Pondok Belimbing sendiri padat dengan bangunan kontrakan yang kebanyakan diisi para pendatang. (RAZ/RAC)

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill