Connect With Us

Salurkan Bansos, Grace Batubara Jatuh Cinta pada Balita Berkebutuhan Khusus di Jombang

Rachman Deniansyah | Jumat, 7 Agustus 2020 | 22:25

| Dibaca : 1279

Grace Batubara saat ingin menggendong seorang balita berkebutuhan khusus di Jombang, Ciputat, Tangsel. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Grace Batubara, istri dari Menteri Sosial Juliari Batubara, memberikan perhatiannya terhadap Karimah Hasanah, 1, balita berkebutuhan khusus yang berada di wilayah Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020). 

Grace Batubara yang menjabat sebagai Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI, menyempatkan waktunya menyambangi kediaman Karimah saat menyalurkan bantuan sosial (bansos) di wilayah tersebut.

Saat memberikan bansos tersebut, jiwa keibuan Grace tak dapat ditutupi. Ia begitu tersentuh saat melihat kondisi Karimah yang lahir dengan fisik yang tak sempurna. 

Tingkah lucu Karimah yang digendong sang ibu membuat Grace jatuh cinta padanya. Beberapa kali, Grace juga sempat mengelus-elus Karimah dan ingin menggendongnya. 

"Kamu cantik deh. Gendong yuk sama aku, mau gak?," ucap Grace kepada Karimah. 

Atas kondisinya itu, selain memberikan bantuan sosial berupa sembako, Grace bersama salah satu laman daring penggalangan dana memberikan bantuan uang tunai kepada Karimah dan keluarganya sebesar Rp20 juta. 

"Kebetulan kami didampingi oleh Founder Kitabisa.com itu menjadi suatu hal yang membahagiakan. Kami Kementerian Sosial khususnya Dharma Wanita Pusat bersama Kitabisa.com, kami sama-sama turun dan membantu memberikan bantuan terhadap anak disabilitas yang memang memerlukan bantuan dana," terangnya. 

Karimah dilahirkan tanpa kondisi fisik yang sempurna. Ia juga mengalami kelainan pada celah bibir dan langit-langit. Atas kondisi itu, kedua orang tua Karimah tengah membanting tulang mengumpulkan dana untuk biaya operasi putrinya tersebut. 

"Bantuan ini berupa dana, karena memang yang diperlukan adalah dana untuk anak ini bisa menjalankan operasi dan pengobatan. Begitu banyak hal yang harus dia (Karimah) lalui untuk kembali normal," ucapnya. 

Sementata itu, selain memberikan bantuan kepada Karimah dan keluarganya, pada waktu yang sama Grace juga menyalurkan sebanyak 200 paket sembako bagi warga Kampung Rawa Lele, Jombang, Tangerang Selatan. 

"Kami datang ke daerah Jombang ini memberikan bantuan sosial berupa sembako yaitu ada sekitar dua ratusan paket. Ditujukan memang khusus kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pusat," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Salurkan Bansos, Grace Batubara Jatuh Cinta pada Balita Berkebutuhan Khusus di Jombang Grace Batubara, istri dari Menteri Sosial Juliari Batubara, memberikan perhatiannya terhadap Karimah Hasanah, 1, balita berkebutuhan khusus yang berada di wilayah Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020). Grace Batubara yang menjabat sebagai Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI, menyempatkan waktunya menyambangi kediaman Karimah saat menyalurkan bantuan sosial (bansos) di wilayah tersebut. Saat memberikan bansos tersebut, jiwa keibuan Grace tak dapat ditutupi. Ia begitu tersentuh saat melihat kondisi Karimah yang lahir dengan fisik yang tak sempurna. Tingkah lucu Karimah yang digendong sang ibu membuat Grace jatuh cinta padanya. Beberapa kali, Grace juga sempat mengelus-elus Karimah dan ingin menggendongnya. "Kamu cantik deh. Gendong yuk sama aku, mau gak?," ucap Grace kepada Karimah. Atas kondisinya itu, selain memberikan bantuan sosial berupa sembako, Grace bersama salah satu laman daring penggalangan dana memberikan bantuan uang tunai kepada Karimah dan keluarganya sebesar Rp20 juta. "Kebetulan kami didampingi oleh Founder Kitabisa.com itu menjadi suatu hal yang membahagiakan. Kami Kementerian Sosial khususnya Dharma Wanita Pusat bersama Kitabisa.com, kami sama-sama turun dan membantu memberikan bantuan terhadap anak disabilitas yang memang memerlukan bantuan dana," terangnya. Karimah dilahirkan tanpa kondisi fisik yang sempurna. Ia juga mengalami kelainan pada celah bibir dan langit-langit. Atas kondisi itu, kedua orang tua Karimah tengah membanting tulang mengumpulkan dana untuk biaya operasi putrinya tersebut. "Bantuan ini berupa dana, karena memang yang diperlukan adalah dana untuk anak ini bisa menjalankan operasi dan pengobatan. Begitu banyak hal yang harus dia (Karimah) lalui untuk kembali normal," ucapnya. Sementata itu, selain memberikan bantuan kepada Karimah dan keluarganya, pada waktu yang sama Grace juga menyalurkan sebanyak 200 paket sembako bagi warga Kampung Rawa Lele, Jombang, Tangerang Selatan. "Kami datang ke daerah Jombang ini memberikan bantuan sosial berupa sembako.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute