Connect With Us

Jelang Pilkada Tangsel, PKS Mulai Panaskan Mesin Politik

Rachman Deniansyah | Minggu, 9 Agustus 2020 | 21:13

Pasangan Azizah-Ruhammaben bersama pengurus DPD PKS Kota Tangsel, Minggu (9/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan kini mulai memanaskan mesin politiknya, jelang Pilkada Tangerang Selatan yang dihelat pada Desember 2020 mendatang. 

Partai pemilik delapan kursi parlemen di Kota Tangsel itu mulai mengumpulkan perwakilan kadernya. Sebanyak 30 orang perwakilan dari tujuh kecamatan berkumpul di kantor DPD PKS, Serpong, Tangsel, Minggu (9/8/2020).

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Mustopa mengatakan bahwa pihaknya akan segera tancap gas mensosialisasikan pasangan calon yang diusungnya, yakni Siti Nur Azizah-Ruhammaben.

"Kalau beberapa bulan lalu masih gigi satu, sekarang sudah nambah gigi tiga. Sudah mulai panas. Ada 30 relawan yang diberikan mandat untuk segera mengenalkan Paslon PKS ke tengah-tengah masyarakat. Makanya kita mengumpulkan para kader untuk pembagian tugas mengenai langkah ke depan jelang Pilkada," ungkap Mustopa.

Gerakan politik ini sudah dimulainya sejak surat keputusan (SK) telah diturunkan dari DPD dan DPW Banten. Dari segi kekuatan hukum sangat kuat karena memiliki bekal SK dan amunisi yang harus dilaksanakan untuk Pilkada Tangsel.

"Kita kan sudah terbiasa dalam kerja-kerja politik. Nah, kegiatan pembentukan relawan untuk mensolidkan tim," ujar Mustopa yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Tangsel ini.

Mustopa meyakini bahwa dengan pembentukan tim ini akan semakin menambah daya militansi kader. Terlebih Azizah-Ruhammaben sudah mendapatkan restu dari DPP. Hal itu juga yang membuat kader di tingkat bawah sudah mulai bekerja agar sisa waktu beberapa bulan ke depan bisa dimanfaatkan.

"Saya yakin sisa waktu sekarang ini paling tepat untuk bergerak. Optimis hasilnya bisa maksimal," ujarnya.

Sementara itu bakal calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah memuji sikap militansi kader PKS. Ia menyebut bahwa partai PKS menjadi partai yang memiliki militanei dan ideologis yang kuat. 

Menurutnya, PKS sudah tidak perlu diragukan lagi dengan kegigihan dan kedisiplinan para kadernya dalam membela kepentingan bersama.

"Saya bersyukur pembentukan tim ini. Apalagi tim ini dibentuk pada bulan Agustus, di mana suasana hati seluruh anak bangsa yang mengaku Indonesia sedang membara semangat berjuangnya,"katanya.

Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini juga optimis bahwa dirinya bisa menang dalam pilkada Desember mendatang. 

Ditambah lagi ada sebuah lembaga survey politik yang baru-baru ini telah menempatkan Azizah- Ruhamaben pada peringkat 2 dari 3 kontestan yang diprediksi bakal maju.

"Itu belum ada tim pemenangan. Bila tim pemenangan telah terbentuk, lalu benar-benar bekerja tanpa pamrih, saya meyakini bahwa PERMATA TANGSEL akan BERSINAR (Bersama Siti Nur Azizah - Ruhamaben) untuk Tangsel yang lebih baik," pungkasnya. (RAZ/RAC)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill