Connect With Us

Ini Motif Para Pelaku Penembakan di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:52

| Dibaca : 4057

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan saat menjelaskan pengungkapan kasus penembakan di Wilayah Tangsel. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketiga tersangka penembakan misterius yang sempat meresahkan warga Tangerang Selatan kini telah diringkus polisi.

Ketiganya, yakni Evans Ferdinand, 26, Clerence Antonius, 20, dan Christoper Antonius, 20, kini hanya bisa menyesali perbuatannya.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, ketiganya telah melancarkan aksinya sejak Juni lalu. Mereka beraksi tanpa alasan yang jelas. 

"Berdasarkan keterangan dari pelaku, mereka ini ngakunya ingin membubarkan balap liar yang meresahkan masyarakat," ujar Iman di Mapolres Tangsel, Selasa (11/8/2020).

Namun alsan itu, menurut Iman, masih memiliki kejanggalan. Pasalnya, ketujuh korban yang terluka akibat tembakan itu, tak ada satupun yang terlibat dalam aksi balap liar.

"Ya pengakuannya tersangka begitu, tapi tidak sesuai dengan fakta penyelidikan, karena semua korbannya tidak ada yang ikut balap liar. Tapi masyarakat pengguna jalan raya," jelas Iman.

Atas fakta tersebut, saat ini polisi masih melakukan penyidikan dan pendalaman lebih lanjut guna mengungkap motif sebenarnya dalam aksis teror tersebut. 

Ketiga tersangka kini diancam dengan pasal berlapis untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dengan tindak pidana Pengeroyokan dan atau Penganiayaan dan atau tanpa hak Menguasai, Memilik, Menyimpan, menggunakan Senjata Api seperti tertuang dalam Pasal 170 ayat 2 E KUHP dan atau Pasal 353 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat no 12/1951 diancam dengan pidana maksimal yakni penjara seumur hidup.(RAZ/HRU)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

TANGSEL
Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Pengendara yang melintasi Jalan Raya Siliwangi, Pamulang

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil