Connect With Us

Ini Motif Para Pelaku Penembakan di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:52

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan saat menjelaskan pengungkapan kasus penembakan di Wilayah Tangsel. (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketiga tersangka penembakan misterius yang sempat meresahkan warga Tangerang Selatan kini telah diringkus polisi.

Ketiganya, yakni Evans Ferdinand, 26, Clerence Antonius, 20, dan Christoper Antonius, 20, kini hanya bisa menyesali perbuatannya.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, ketiganya telah melancarkan aksinya sejak Juni lalu. Mereka beraksi tanpa alasan yang jelas. 

"Berdasarkan keterangan dari pelaku, mereka ini ngakunya ingin membubarkan balap liar yang meresahkan masyarakat," ujar Iman di Mapolres Tangsel, Selasa (11/8/2020).

Namun alsan itu, menurut Iman, masih memiliki kejanggalan. Pasalnya, ketujuh korban yang terluka akibat tembakan itu, tak ada satupun yang terlibat dalam aksi balap liar.

"Ya pengakuannya tersangka begitu, tapi tidak sesuai dengan fakta penyelidikan, karena semua korbannya tidak ada yang ikut balap liar. Tapi masyarakat pengguna jalan raya," jelas Iman.

Atas fakta tersebut, saat ini polisi masih melakukan penyidikan dan pendalaman lebih lanjut guna mengungkap motif sebenarnya dalam aksis teror tersebut. 

Ketiga tersangka kini diancam dengan pasal berlapis untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dengan tindak pidana Pengeroyokan dan atau Penganiayaan dan atau tanpa hak Menguasai, Memilik, Menyimpan, menggunakan Senjata Api seperti tertuang dalam Pasal 170 ayat 2 E KUHP dan atau Pasal 353 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat no 12/1951 diancam dengan pidana maksimal yakni penjara seumur hidup.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill