Connect With Us

PSI Jajaki Poros Baru di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:46

| Dibaca : 899

Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah gagal meminang Muhamad sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel yang disandingkan dengan kadernya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjajaki poros baru pada Pilkada Tangsel 2020 ini.

PSI mengincar partai yang memiliki kursi di DPRD Tangsel, namun belum menentukan arah dukungannya.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Banten Azmi Abubakar mengatakan, adanya poros baru atau pasangan calon baru di Pilkada Tangsel masih sangat memungkinkan. Hal itu berdasarkan jumlah kursi di DPRD Tangsel dari tiga partai politik yang belum menentukan arah dukungannya.

Saat ini ada 10 kursi dari tiga partai politik di DPRD Tangsel yang disebutnya cukup untuk mengusung satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Tangsel tahun ini.

Ketiga parpol itu PSI dan PKB yang masing-masing memiliki 4 kursi, dan PAN 2 kursi.

"Kalau PSI siap, artinya itu sebagai suatu kemungkinan yang bisa dibangun. Kan kita belum dengar nih dari PKB sama PAN," kata Azmi yang juga sempat mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Kamis (13/8/2020).

Dengan demikian, poros baru ini bisa menambah kandidat yang akan berkontestasi, setelah sebelumnya tiga pasangan calon dipastikan akan memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

"Lebih banyak pilihan di masyarakat dan program yang disajikan lebih bersaing. Makanya kita membangun komunikasi hampir dengan semua pihak," tambahnya.

Ia merasa optimis jika hal ini terjadi. Sebab menurutnya, pada debut perdananya di Kota Tangsel, PSI mampu menunjukkan hasil yang sangat baik, dibuktikan dengan empat kursi yang diraih pada pesta demokrasi 2019 lalu. 

"Karena suara PSI ini kan juga cukup signifikan juga dalam menentukan pemenang dalam Pilkada kali ini. Jadi segala kemungkinan belum tertutup, dan masih terbuka. Apalagi semangat PSI semangat anak muda. Jadi semangat itu yang ada di PSI, toh belum mendaftar (kandidat Pilkada 2020 Kota Tangsel)," katanya. 

Diketahui, tiga pasangan calon telah mendapat dukungan partai politik, yaitu Siti Nur Azizah - Ruhamaben diusung Partai Demkorat dan PKS dengan jumlah 13 kursi parlemen. 

Kemudian, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan diusung Partai Golkar dengan 10 kursi parlemen. Serta Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung Partai Gerindra, PDIP, dan Partai Hanura dengan jumlah 17 kursi. (RMI/HRU)

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

TANGSEL
Pemakaman Khusus COVID-19 di TPU Jombang Melonjak Drastis, Ini Jumlahnya

Pemakaman Khusus COVID-19 di TPU Jombang Melonjak Drastis, Ini Jumlahnya

Rabu, 23 September 2020 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Lonjakan angka pemakaman terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Tercatat hingga September, pemakaman khusus COVID-19

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute