Connect With Us

PKS Resmi Usung Azizah-Ruhammaben di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:53

| Dibaca : 823

Siti Nur Azizah-Ruhammaben, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel saat menerima rekomendasi dari DPP PKS, Jumat (14/8/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhammaben resmi mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sosial (DPP PKS), Jumat (14/8/2020).

Sebelumnya, Azizah telah mengantongi dukungan dari partainya, Demokrat beberapa waktu yang lalu. Sementara, Ruhammaben adalah kader PKS.

Koalisi Demokrat-PKS ini cukup untuk menghantarkan Azizah-Ruhammaben mendaftar di KPU dengan jumlah kursi di DPRD Tangsel sebanyak 13. PKS 8 kursi, Demokrat 5 kursi.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kepada Azizah yang didampingi Ruhammaben, Jumat (14/8/2020). 

Sohibul meyakini menilai, duet Azizah-Ruhamaben bisa memenangkan Pilkada Tangsel yang dihelat Desember mendatang. 

"Insya Allah nanti pasangan Azizah-Ruhamaben akan didaftarkan tanggal 4 September mendatang. Kita yakin bisa menang," kata Sohibul. 

Selain itu, komunikasi diantara elit kedua parpol tersebut terkait koalisi di Pilkada semakin intens. Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kantor DPP PKS. 

"Kemarin juga saya bertemu AHY. Inti pembicaraan bagaimana PKS dan Demokrat bersama-sama dalam pesta demokrasi 2020," ujarnya.

Sementara itu, Siti Nur Azizah mengatakan merasa terhormat menerima mandat dari PKS. Menurutnya, rekomendasi itu karena kesamaan cara pandang tentang perubahan. 

"PKS lahir dari rahim perubahan, dan saya terlahir dalam dunia politik dengan semangat mengadakan perubahan untuk kota Tangsel yang lebih baik," tuturnya. 

Bersama PKS, Siti Nur Azizah yakin dapat membawa perubahan, baik bagi Tangsel, maupun Indonesia.

"Jadi satu-satunya alasan adalah karena harus dibaca bahwa PKS masih menyimpan bara perubahan untuk Indonesia," pungkasnya. (RMI/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil