Connect With Us

Sepeda Ratusan Juta di Bintaro Raib Digondol Maling

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Agustus 2020 | 19:04

| Dibaca : 1957

Rekaman CCTV pelaku maling sepeda di Perumahan mewah kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (18/8/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua orang maling beraksi di salah satu Perumahan mewah kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (18/8/2020). Sepeda berharga ratusan juta pun raib.

Sepeda tersebut ditaruh pemiliknya, Muri, di pelataran rumah dengan cara digantung. Aksi pencurian itu pun terekam CCTV. 

Muri, memperkirakan pencurian itu terjadi saat ia tengah melaksanakan salat subuh. Karena saat itu, pintu gerbang rumahnya sudah dalam kondisi tidak terkunci.

"Sekitar pukul 04.55 WIB," ucapnya, Rabu (19/8/2020).

Ia baru menyadari sepeda jenis BMC road bike itu hilang saat mendapatkan informasi dari petugas keamanan setempat. 

"Tahu sepeda hilang, saat pagi dapat informasi dari sekuriti," imbuhnya. 

Muri pun langsung memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di rumah dan sekitar perumahannya. 

"Pas buka CCTV memang terekam semua. (Pelaku) mulai datang, sampai lompat, terus dia ke kiri mungkin mantau dulu, terus ke sini (ke rumah), ambil sepeda dan langsung digowes, keluar gerbang," papar Muri.

Dalam CCTV itu terlihat dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. Saat beraksi, keduanya saling berbagi peran.

"Ada dua orang, pakai sepeda motor berboncengan. Lalu berhenti, yang satu nunggu di motor yang satu memutar dulu, baru balik lagi, baru loncat dari pos (penjagaan)," terangnya.

Atas insiden itu, ia mengalami kerugian hingga ratusan juta. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib. 

"(Kerugian) dikisaran Rp100 juta sampai Rp130 juta," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sepeda Ratusan Juta di Bintaro Raib Digondol Maling Dua orang maling beraksi di salah satu Perumahan mewah kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (18/8/2020). Sepeda berharga ratusan juta pun raib. Sepeda tersebut ditaruh pemiliknya, Muri, di pelataran rumah dengan cara digantung. Aksi pencurian itu pun terekam CCTV. Muri, memperkirakan pencurian itu terjadi saat ia tengah melaksanakan salat subuh. Karena saat itu, pintu gerbang rumahnya sudah dalam kondisi tidak terkunci. "Sekitar pukul 04.55 WIB," ucapnya, Rabu (19/8/2020). Ia baru menyadari sepeda jenis BMC road bike itu hilang saat mendapatkan informasi dari petugas keamanan setempat. "Tahu sepeda hilang, saat pagi dapat informasi dari sekuriti," imbuhnya. Muri pun langsung memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di rumah dan sekitar perumahannya. "Pas buka CCTV memang terekam semua. (Pelaku) mulai datang, sampai lompat, terus dia ke kiri mungkin mantau dulu, terus ke sini (ke rumah), ambil sepeda dan langsung digowes, keluar gerbang," papar Muri. Dalam CCTV itu terlihat dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. Saat beraksi, keduanya saling berbagi peran. "Ada dua orang, pakai sepeda motor berboncengan. Lalu berhenti, yang satu nunggu di motor yang satu memutar dulu, baru balik lagi, baru loncat dari pos (penjagaan)," terangnya. Atas insiden itu, ia mengalami kerugian hingga ratusan juta. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib. "(Kerugian) dikisaran Rp100 juta sampai Rp130 juta," pungkasnya.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

KAB. TANGERANG
Kapolresta Tangerang Siap Tempatkan Personel di Tiap Lokasi Rawan Bencana

Kapolresta Tangerang Siap Tempatkan Personel di Tiap Lokasi Rawan Bencana

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com - Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho siap menempatkan anggotanya untuk kesiapsiagaan bencana pada setiap wilayah yang rawan terjadinya bencana

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

KOTA TANGERANG
Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Kubangan bekas galian PT Lippo Group di Kampung Sangereng, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengakibatkan korban jiwa

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman